Para-Para Numbay "Masyarakat Enggros Berharap Ada Warganya yang Jadi Anggota Polri"

  


Polresta Jayapura Kota,- Warga Kampung Enggros menarih harapan besar untuk pemuda-pemudinya ada yang bisa diterima menjadi anggota Polri sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi kampung.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pemuda Enggros Sdr. Sony Meraudje dalam diskusi Kamtibmas yang dihadirinya bersama warga setempat melalui Para-Para Numbay Polresta yang dipimpin Kasat Polair Polresta Jayapura AKP Francis D. Wardjukur bertempat di Tanjung Cibery Distrik Jayapura Selatan, Jumat (13/1) pagi.


Sony Meraudje juga menyampaikan keluhan terkait kenyamanan warganya yang sangat terganggu dengan aktifitas suara kenalpot bising maupun kebut-kebutan yang sering terjadi setiap malam minggu di sepanjang Jembatan Youtefa.


"Kami warga sangat terganggu dan resah ketika malam minggu, di sepanjang Jembatan Youtefa motor-motor yang menggunakan kenalpot bising kemudian kebut-kebutan kini sudah menjadi tradisi yang menggangu kenyamanan kami disini, kami mohon untuk aparat Kepolisian dapat menindak tegas para pengendara motor tersebut," pungkas Sony Meraudje.


Ia pun menyampaikan terkait perkembangan Kamtibmas yang kini terjadi, pihaknya bersama warga konsisten untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi-informasi Hoax yang banyak beredar. "Kami lebih percaya sepenuhnya kepada pihak Kepolisian terkait pemeliharaan Kamtibmas, dan kami pun siap mendukung dan bekerjasama dengan aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas terus kondusif," ucapnya.


Menjawab saran dan keluhan warga Enggros tersebut Kasat Polair AKP F. Wardjukur mensosialisasikan kepada pemuda-pemudi yang hadir maupun orang tua yang ingin anaknya menjadi anggota Polri, jauh-jauh hari harus sudah mempersiapkan diri, hindari minuman keras terutama narkoba dan rutin berolahraga tentunya guna menjaga kesehatan untuk menghadapi seleksi menjadi anggota Polri.


"Selain itu untuk kegiatan malam minggu di Jembatan Youtefa, pihaknya akan meneruskan ke Pimpinan untuk bersama mencari solusinya, hal tersebut adalah tujuan kami menggelar Para-Para Numbay agar dapat menjaring semua keluhan masyarakat untuk ditindaklanjuti pihak Kepolisian guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif lancar dan tertib di Kota Jayapura," pungkas Kasat Polair.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama