Pendekatan Polri Kepada Masyarakat Polsek Negara Lakukan Jumat Curhat



Jembrana, Jumat (6/1/2023), jajaran Kepolisian Sektor Negara Polres Jembrana melaksanakan tatap muka dengan Lurah dan Perangkat Desa Baler Bale Agung yang bertempat di Aula Kelurahan Baler Bale Agung guna memberikan pesan  kamtibmas kepada Kades maupun seluruh Perangkat Desa yang hadir untuk selanjutnya mensosialisasikan kepada warga masyarakatnya.


Hadir Dalam Kegiatan tersebut Waka Polsek Negara AKP H. Eddy Waluyo, S.H. yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Baler Bale Agung Aiptu I Putu Budi Arnaya, Lurah Baler Bale Agung I.B. Gede Ananda Kusuma, para Staf Kelurahan (Kasi dan Kaur) maupun para Staf Pembantu di Lurah Baler Bale Agung.


Digelarnya pertemuan Jumat Curhat ini merupakan salah satu terobosan Mabes Polri melalui Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. untuk mengetahuin permasalahan yang ada di desa sehingga nantinya bisa digunakan untuk penyusunan database mapping desa.


Setelah mengawali dengan memperkenalkan diri, Waka Polsek Negara menyampaikan bahwa pihaknya akan meningkatkan komunikasi ataupun membangun jaringan komunikasi secara terbuka dengan Lurah dan perangkatnya. 


"Saya memohon kepada Pak Lurah maupun stafnya agar data permasalahan yang ada di Desa Baler Bale Agung guna dilakukan pendataan (database) serta pemecahan masalah dimaksud secara terpadu," pintanya. 


Waka Polsek berharap,”pertemuan tatap muka ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin sehingga terwujud kedekatan personal dan kekeluargaan antara pemerintah desa dengan pihak kepolisian.”


"Kegiatan Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polsek Negara dengan Kades beserta Staf dan perangkatnya sehingga nantinya bisa terwujud sinergi dalam penanganan masalah yang ada di Kelurahan Baler Bale Agung,” kata Eddy Waluyo.


Adanya saran dan informasi yang disampaikan Kapolsek, pihak Kelurahan BB Agung memberikan tanggapan yang sangat baik dan berterimakasih kepada pihak Kepolisian Sektor Negara. Hal itu diungkapkan Sekretaris Kelurahan BB Agung, selain itu dirinya juga berharap kepada Polsek Negara untuk secara continue/berkelanjutan melakukan patroli.


"Kami berharap pihak kepolisian untuk melakukan patroli serta pengawasan pada kerumunan anak-anak muda di wilayah Kel. BB Agung, hal ini agar bisa mengantisipasi peredaran miras hingga merazia toko ataupun warung penjual minuman keras,” pintanya.


Hal yang hampir senada juga diungkapkan oleh Kepala Lingkungan Anuar Sari yang ikut dalam diskusi tersebut menyampaikan Kelurahan terkait di Taman Prasasti ditemukan banyak anak muda sering nongkrong dan minum-minuman keras dan hingga larut malam. “Ini dikhawatirkan dapat menimbulkan rembetan-rembetan yang akan mengarah ke arah kriminalitas, tetapi kami dengan Pak Bhabin dan Perangkat Desa lainnya sudah mengantisipasinya dengan cara memberikan teguran lisan,” ungkap Kaling.


Diakhir acara, Lurah Baler Bale Agung Ananda Kusuma juga menyampaikan harapanya agar dalam hal penanganan masalah di desanya, Perangkat Desa diharapkan mematuhi peraturan yang ada dan tidak menyalahi aturan yang sudah ada. Ngr


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama