Pengamanan Piodalan Di Pura Masceti, Polsek Blahbatuh Terjunkan Piket Fungsi

 


BLAHBATUH-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menerjunkan personel piket fungsi dalam rangka mengamakan Upacara Piodalan di Pura Masceti, Desa Medahan/Rabu malam, 25 Januari 2023.


Kegiatan pengamanan dilaksanakan secara terpadu oleh personel berpakaian dinas maupun nondinas dari fungsi Reskrim dan Intelkam guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan persembahyangan.


Terpantau personel Polri juga melaksanakan dialogis dengan masyarakat serta mengimbau untuk tidak melakukan aktifitas terlalu dekat bibir pantai Masceti mengingat hembusan angin dan ombak kencang.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa Piodalan di Pura Kayangan Jagat Masceti merupakan salah satu agenda pengamanan Polsek Blahbatuh yang telah direncanakan berdasarkan kalender Kamtibmas.


"Setiap tahunnya kami membuat Kalender Kamtibmas untuk memetakan kegiatan masyarakat baik itu yang bersifat statis dan dinamis, hal ini guna mengetahui kerawanan pada setiap kegiatan masyarakat, ujarnya.


Sebagaimana Piodalan di Pura Masceti yang merupakan Upacara Rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali yakni di hari Anggarkasih Medangsia lusa lalu hingga penyineban pada hari Jumat besok tanggal 27 Januari 2023.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama