Perabuan Jenasah Alm. AKBP Purn. I Made Lantra



Jembrana - Bertempat di rumah duka Br. Ngoneng, Ds. Mendoyo Dauh Tukad dan di Setra Desa Adat Mendoyo Dauh Tukad, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana telah berlangsung upacara pengantaran dan perabuan jenazah alm. AKBP (Purn) I Made Lantra, Selasa (10/1/2023).


Sebelum dilaksanakan Upacara Perabuan diawali dengan upacara pengantaran jenazah. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pengantaran Jenazah Kapolsek Mendoyo AKBP Tituler I Putu Suarmadi, S.H., M.H. yang bertempat di rumah duka Br. Ngoneng, Ds. Mendoyo Dauh Tukad, dan selaku Komandan Upacara Panit 1 Lantas Polsek Mendoyo Iptu I Putu Astawa Pinatih yang diikuti oleh perwakilan Perwira dan Bintara Polres Jembrana serta anggota PP Polri Cab. Jembrana.


Kemudian bertempat di Setra Desa Adat Mendoyo Dauh Tukad dilangsungkan Upacara Perabuan Jenazah yang bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Jembrana AKBP Tituler Losa Lusiano Araujo, S.I.K. dan selaku Komandan Upacara Panit 1 Samapta Polsek Mendoyo Iptu I Nyoman Wirawan yang diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara Polres Jembrana serta anggota PP Polri Cab. Jembrana.


Dalam Apel Persada yang bacakan oleh Waka Polres Jembrana menyampaikan, saya AKBP Tituler Losa Lusiano Araujo, S.I.K., M.H. jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor Jembrana selaku Inspektur Upacara atas nama Negara, Bangsa dan Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada Persada Ibu Pertiwi jasad dan raga almarhum I Made Lantra, pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (Purnawiran) NRP 49120137 jabatan Anggota Purnawirawan Polri, Kesatuan, Purnawirawan Polri Cabang Jembrana, putra dari alm. I Wayan Rebek, almarhum meninggal dunia pada tanggal 4 Januari 2023 pukul 03.00 Wita di Rumah Sakit Sanglah Denpasar karena sakit. Roh dan jiwanya kembali kehadirat Tuhan Yang Maha Esa semoga dalam Dharma Bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan rohnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka.


Waka Polres Jembrana dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara pada upacara Perabuan Jenazah menyampaikan, pada hari Ini Selasa tanggal 10 Januari 2023, kita semua yang hadir di tempat ini untuk bersama-sama melaksanakan Upacara Kebesaran secara dinas Kepolisian sebagai wujud penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum AKBP Purnawirawan I Made Lantra yang telah tiada dan berpulang mendahului kita.


Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan, sebagai umat beragama tentu kita semua percaya, bahwa semua ciptaan-Nya akan kembali kepada-Nya dan kita sebagai umat-Nya sudah selayaknya menerima dengan ihklas setiap kehendak dan putusan-Nya. Pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan Polri menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.


"Akhirnya, mari kita semua memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga segala dosa dan kesalahan almarhum mendapat ampunan, serta segala amal baktinya mendapat tempat yang layak disisi-Nya," ujar Wakapolres. Sw


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama