Polres Bangli Apel gelar pasukan Ops Puri Agung I - 2023



Bali - Bertempat di Lapangan apel Polres Bangli dilaksanakan Apel gelar pasukan Ops Puri Agung I - 2023  dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Jowo Widodo dan rombongan ke Provinsi Bali.


Apel gelar pasukan di pimpin oleh Waka Polres Bangli KOMPOL I NYOMAN GATRA, S.H., MH yang dihari Kabag Ops KOMPOL I KETUT MARET, SH, Kasat Lantas AKP I KETUT WIDIARTA, SH, Kasi Propam IPTU I WAYAN BAWA SUJANA, Kasi Was IPTU I WAYAN SUTAPA serta personil yang terlibat dalam  pengamanan kunjungan Bapak Presiden RI dan rombongan sebanyak 30 orang. 


Adapun arahan dan penekanan  Waka Polres Bangli  Kompol Nyoman Gatra, SH, MH menyampaikan, "Bahwa Kepercayaan pimpinan menunjuk rekan rekan dalam melaksanakan giat pengamanan VVIV dan hal ini juga mewakili satuan dalam rangka pengamanan dimaksud, "Ucapnya.


Ada beberapa hal yang perlu di jadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas pam  

Peserta yang dilibatkan dalam pengamanan adalah anggota yang jauh - jauh sehingga sehari sebelum hari H harus sudah dipersiapkan termasuk juga  sudah berada dilokasi yang tujuannya adalah melakukan pengamatan dan pengenalan dilingkungan tempat tugasnya. 


Kelengkapan yang harus dibawa seperti pesawat HT  harus sudah siap  lengkap dengan ekstra mix  dan mudah mudahan dapat pinjam di Polda Bali walaupun sifatnya pinjam pakai  semuanya sudah untuk di gunakan. 


Untuk pemberangkatan ke lokasi pengamanan akan mempergunakan Bus dan jangan sampai terlambat karena di lokasi akan ada pengecekan, peewira pengendali lakukan cek and ricek terhadap personil yang melaksanakan tugas dan tugas ini jangan di jadikan beban karena rekan rekan mewakili satuan.


Ditegaskan Waka Polres Bangli Driver agar persiapan betul, jaga kondisi kesehatan dan utamakan keselamatan. Secara taktis padal agar mengatur  secara maksimal personil dilapangan dan saat tugas agar membelakangi obyek dan bukan menghadapi obyek  yang tujuannya jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi. Kelengkapan, jas hujan, senter, sempritan dan kelengkapan lain agar di persiapkan jangan sampai lupa. "Jelas Kompol Nyoman Gatra


Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan perorangan. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama