Polres Gianyar Laksanakan Persembahyangan Hari Raya Siwalatri

  


Polres Gianyar. Dalam rangka meningkatkan Sradha Bhakti terhadap Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa/Ida Sanghyang Widhi Wasa serta memohon keselamatan agar alam semesta beserta seluruh umat dan ciptaannya selamat, umat hindu personil Polres Gianyar melaksanakan persembahyangan Hari Raya Siwaratri bersama di Pura Satyena Kencana Polres Gianyar. Jumat (20/1/2023). 


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. didampingi Para Pejabat Utama dan personil Polres Gianyar yang beragama hindu melaksanakan persembahyangan hari Siwaratri bersama sebagai wujud sikap tulus ikhlas untuk sujud bakti, berdoa dan memuja kepada yang mulia, agung dan suci yaitu Sanghyang Widhi Wasa sebagai Siwa melebur kegelapan pada diri manusia.


Sebelum memulai kegiatan persembahyangan terlebih dahulu diisi dengan pencerahan terkait makna dari persembahyang Siwalatri yang disampaikan oleh Jero Mangku Polres Gianyar. 


Seperti persembahyangan pada umumnya persembahyangan Siwaratri didahului dengan Puja Trisandya dan dilanjutkan dengan Persembhayangan Asta Sembah sesuai dengan konsep Persembahyangan Siwalatri yang diakhiri dengan Nunas Air Suci (Tirta) yang di berikan oleh Jero mangku Polres Gianyar


Untuk meningkatkan kecerdasan spiritual, sembahyang hendaknya dilakukan secara rutin. “Ini sebagai wujud syukur atas karunia Ida Sanghyang Widi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya sehingga kita semua bisa mengabdikan diri kepada bangsa sesuai tugas dan kewajiban masing-masing”, tandas Kapolres Gianyar usai persembahyangan bersama dalam rangkaian hari Siwaratri.


Persembahyangan ini juga sebagai momentum kami untuk melakukan introspeksi diri agar kedepannya bisa lebih baik dalam menjalankan tugas dan senantiasa berharap diberikan bimbingan-Nya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama