Polsek Abiansemal Gelar Jumat Curhat



Badung - Dalam upaya meningkatkan pelayanan Prima kepada masyarakat, Kepolisian Sektor Abiansemal melaksanakan pendekatan kepada masyarakat melalui “Jumat Curhat” yang merupakan program Dumas Presisi Polri. Kegiatan dilaksanakan di halaman parkir kantor desa Bongkasa, Abiansemal. Jumat (13/01/23) pkl. 09 .00 wita.


Dalam kegiatan Jumat Curhat ini P.S. Kanit Binmas Iptu I Made Sujartana mewakili Kapolsek Abiansemal bertatap muka dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Abiansemal.


P.S. Kanit Binmas Iptu I Made Sujartana seijin Kapolsek Abiansemal menjelaskan kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat, terkait situasi Kamtibmas agar tetap terjaga dengan aman, damai dan kondusif.


“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk mendengarkan langsung curahan hati (curhat) masyarakat terkait keluhan kamtibmas yang dihadapi”, Ungkapnya.


Dalam kegiatan curhat ini berbagai keluhan disampaikan oleh masyarakat mulai dari : 

- Apresiasi dari Perbekel Bongkasa maupun warga Bongkasa terkait kinerja Kepolisian terutama Polsek Abiansemal yang mana sampai saat ini di wilayah Bongkasa tetap aman dan kondusif.

-  Terkait mengenai adanya keluhan dari tamu asing yang mau berwisata di Swing yang ada di Desa Bongkasa dan Bongkasa Pertiwi berkaitan dengan adanya  perebutan tamu asing oleh anak - anak  lokal yang dicegat dijalan untuk diarahkan ke tempat lain, sehingga tamu asing menjadi komplin. Permohonan daripada Perbekel bongkasa agar dijembatani antara masyarakat dan Pengusaha Swing untuk bertemu wirasa guna menciptakan situasi yang kondusif.

- Penekanan Perbekel Bongkasa kepada warganya agar tidak lagi melakukan pencegatan dan perebutan tamu - tamu asing yang akan berwisata di desa Bongkasa sehingga tidak menimbulkan citra jelek bagi Desa Bongkasa.

- Permohonan salah satu warga mengenai maraknya anak-anak muda usia belia yang melakukan aksi balap liar di wilayah bongkasa, dimohonkan kepada Bapak Kapolsek Abiansemal melalui P.S. Kanit Binmas untuk melaksanakan patroli gabungan dengan pihak desa, sehingga aksi balap liar tersebut nihil ada di wilayah desa Bongkasa demi kenyamanan dan keamanan warga sekitar. 


Diakhir kegiatan P.S. Kanit Binmas Iptu I Made Sujartana menanggapi semua aspirasi dan keluhan yang sudah disampaikan serta akan menindaklanjuti agar situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Abiansemal tetap aman dan kondusif. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama