Sambut Kepulangan 2 Anggota Satgaster Dari Papua,Ini Ucap Dandim 0907/Trk.

  


Tarakan - Kodim 0907/Trk menggelar penyambutan dua prajuritnya yang baru bertugas di Kodam Kodam XVIII/Kasuari Kodim 1810/Tambarau pos Ramil Distrik Yembun.


Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si,dihalaman Makodim setempat,Rabu(25/01/2023).


Kedua prajurit itu adalah Sersan Mayor (Serma) Eko Nugroho dan Sersan Satu (Sertu) Darmansyah yang telah melaksanakan penugasan selama 1 tahun sebagai  Satgas Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVIII/Kasuari Kodim 1810/Tambarau pos Ramil Distrik Yembun.


Penyambutan purna tugas Satgas Apter tersebut merupakan penghargaan  dilakukan dalam bentuk laporan resmi yang dikemas dalam apel pagi dipimpin Dandim beserta keluarga besar Kodim 0907/Trk.


“Saya selaku Komandan Kodim 0907/Trk mengucapkan selamat datang kepada Serma Eko Nugroho dan Sertu Darmansyah yang telah kembali dari penugasan operasi sebagai Satgas Aparat Teritorial di Kodam XVIII/Kasuari. Kami patut mengapresiasi saudara berdua karena telah berhasil menjalankan perintah pimpinan dalam penugasan dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat”,ucap Dandim.


Lebih lanjut menurutnya, dedikasi kedua prajurit di Kodam XVIII/Kasuari sebagai bentuk kepatuhan, ketaatan dan loyalitas, yang dapat menjadi teladan bagi seluruh prajurit lain.


Diketahui dua prajurit tersebut merupakan prajurit Kodim 0907/Trk angkatan pertama yang diberangkatkan ke medan operasi penugasan Satgas Apter.


“Saudara telah menorehkan tinta pertama kali dalam sejarah Kodim 0907/Trk sebagai prajurit yang terjun ke medan penugasan. Saya berharap apa yang anda torehkan di daerah operasi penugasan merupakan sebuah tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang harus disyukuri dan dibanggakan”ungkapnya.


“Sekali lagi, saya ucapkan selamat datang Kembali di Kodim 0907/Trk. Saya selaku Dandim dan Keluarga Besar Kodim 0907/Trk merasa bangga atas keberhasilan prajurit saya yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama