Satuan Polairud Polres Bangli Pam Kunjungan wisata di Dermaga Kedisan Kintamani saat hari Galungan



Bangli - Dalam Rangka  mengantisipasi banyaknya wisatawan yg berkunjung di Dermaga Kedisan   yg bertepatan dengan HARI RAYA GALUNGAN  Pada hari ini Rabu  Tgl 04 Januari 2023 Anggota Jaga Pos Polair Kedisan yg dikendalikan  Aiptu Ide Bagus Suwartika   bersama 2 Anggota piket jaga  melaksanakan giat pengamanan dan pengawasan  serta memberikan edukasi Prokes  covid 19 kepada para pengunjung di Obyek wisata  Dermaga Kedisan.


Di hari Galungan ini umat Hindu lalu lalang bepergian untuk melaksanakan persembahyangan ke tempat ibadah maupun rumah ibadah keluarga, disamping itu wisatawan liburan tahun baru masih ramai berdatangan di wilayah obyek wisata Kintamani yang mengarah Kuburan Desa' Trunyan Kintamani.


Sehubungan dengan banyaknya aktifitas masyarakat dihari raya Galungan dan wisatawan yang berlibur, personil Polairud Polres Bangli melaksanakan pengamanan di tempat penyebrangan Dermaga Kedisan antisipasi kerwanan Kamtibmas maupun kerawanan bencana dimana dibulan  ini cuaca sangat ekstrim dengan angin kencang dan gelombang tidak menentu.


Personil  memberikan Himbauan Supaya tetap berhati hati dslam perjalanan dengan Tetap disiplin mematuhi peraturan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 .

Disamping itu anggota piket  jaga selalu menekankan dan mengingatkan kepada para pengunjung  yang akan berkunjung ke obyek wisata Kuburan Terunyan untuk selalu menggunakan Life jaket demi keslamatan pada saat berlayar, sekaligus menghimbau kepada Nahkoda untuk tidak membawa penumpang melebihi kapasitas yg sudah ditentukan.


Kapolres  angli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, SH., S.I.K melalui Kasat Polairud Polres Bangli IPTU IWayan Suyasha mengatakan selalu menekankan Anggota dilapangan agar selalu bersikap humanis dsn simpatik  dalam upaya pengamanan/penindakan pelanggaran pelaksanaan tugas penjagaan, pengaturan, memberikan imbauan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Tutur Iptu Wayan Suyasa.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama