Sebanyak 14 Personel Terjaring di Giat Gaktiblin oleh Propam Polresta

  



Polresta Jayapura Kota,- Jaga tata tertib dan disiplin personel, Sipropam Polresta Jayapura Kota gelar giat Penegakkan (Gaktiblin) kepada seluruh anggota baik Perwira, Bintara maupun ASN sebelum pelaksanaan apel pagi di Mapolresta, Senin (30/1).


Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Arman, S.H mengatakan, dalam pelaksanaannya pihaknya bersama personel Propam lakukan pemeriksaan sikap tampang dan kartu kenal diri / Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM).


"Dalam pelaksanaannya masih ditemukan anggota yang melanggar, dimana sebanyak 14 personel didapati 1 tidak memiliki SIM dan 13 lainnya KTA-nya sudah mati / kadaluarsa karena tidak sesuai dengan pangkat yang sekarang," terang Ipda Arman.


Kasi Propam juga menuturkan, kepada personel yang KTA-nya sudah mati langsung disita dan anggotanya langsung diarahkan untuk segera mengurus KTA yang terbaru di Bag SDM Polresta.


"Masih ditemukannya personel yang melanggar merupakan wujud penjabaran tugas pengawasan dan pengendalian personel oleh Propam telah berjalan," terangnya.


Lebih lanjut kata Ipda Arman, sebagai unsur pembantu Pimpinan dalam mengemban tugas fungsi Propam, pihaknya berkomitmen agar tata tertib dan disiplin personel harus selalu diawasi. "Bila pengawasan dan pengendalian bisa telah berjalan sesuai aturannya, sudah pasti pelayanan kepada masyarakat pun akan maksimal tentunya," pungkas Ipda Arman, S.H.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama