Serda Rahmad Zubair Babinsa Koramil 01/Bas Bantu Warga Binaan Panen Terong

 


BARABAI-Kodim 1002/HST sebagai satuan komando kewilayahan terus melaksanakan tugas sesuai fungsi (Tupoksi), salah satunya membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan.


Hal tersebut diaplikasikan oleh para Babinsa Kodim 1002/HST 

dalam melaksanakan pembinaan wilayah dan pendampingan kepada para petani di desa binaan


Seperti yang dilakukan oleh Serda Rahmad Zubair Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan melaksanakan komunikasi sosial dan membantu Baderi panen terong di desa Hinas Kiri Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan. Rabu (18/01).


Baderi merasa senang dan menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Babinsa Serda Rahmad Zubair yang telah membantu panen terong di kebunnya,"ucapnya


Sementara itu Serda Rahmad Zubair menuturkan  bahwa selaku Babinsa kami akan selalu melakukan pendampingan kepada petani desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,"katanya


"Kita akan terus melakukan pendampingan dengan harapan hasil panen para petani akan lebih meningkat, sehingga secara otomatis kesejahteraan ekonomi akan meningkat pula,"tambahnya.


Sedangkan Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan  menambahkan bahwa dimasa inflasi akibat  kenaikan BBM sangat  berdampak pada semua sektor ekonomi masyarakat, untuk itu Babinsa kami selalu memberikan memotivasi dan semangat kepada petani di desa binaannya masing-masing untuk terus bercocok tanam guna meningkatkan produktivitas hasil panen dengan harapan kesejahteraan ekonomi warga masyarakat akan terus meningkat."pungkasnya (pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama