Upacara Kenaikan Pangkat dan Pemberian Penghargaan



Jembrana - Bertempat di Lapangan Apel Polres Jembrana telah dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Jembrana periode 1 Januari 2023 yang dirangkaikan dengan pemberian ucapan terimakasih kepada personel yang berprestasi, Senin (2/1) pukul 08.30 Wita.


Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. yang diikuti oleh PJU Polres Jembrana, para Kapolsek jajaran Polres Jembrana, Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana, Personil Polri dan PNS Polres Jembrana serta Bhayangkari.


Adapun anggota Polres Jembrana yang telah meraih kenaikan pangkat  personel masing-masing, dari AKP ke Kompol Pengabdian sebanyak 1 pers, dari IPTU ke AKP Reguler sebanyak 8 pers, dari IPDA ke IPTU Reguler sebanyak 4 pers, dari AIPTU ke IPDA pengabdian sebanyak 2 pers, dari AIPDA ke AIPTU Reguler sebanyak 16 pers, dari BRIPKA ke AIPDA Reguler sebanyak 2W pers, dari BRIGADIR ke BRIPKA Reguler sebanyak 1 pers, dari BRIPTU ke BRIGPOL Reguler sebanyak 13 pers, dan dari BRIPDA ke BRIPTU Reguler sebanyak 1 pers.


Personel yang menerima pemberian ucapan terima kasih atas prestasinya yaitu prestasi dalam pengungkapan kasus curanmor sebanyak 6 pers, prestasi dalam pengungkapan kasus pencurian Router Ont ZTE sebanyak 8 pers, prestasi dalam pengungkapan kasus dugaan penipuan penyaluran calon pekerja imigran Indonesia (CPMI) asal Kab. Jembrana ke New Zealand melalui LPPK Patria Buana sebanyak 8 pers.


Kapolres Jembrana dalam sambutannya menyampaikan, sesanti angayu bagia marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, karena atas asung kerta wara nugraha-Nya pagi ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Jembrana periode 1 Januari 2023.


Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, kenaikan pangkat adalah adalah amanah serta anugrah yang patut disyukuri, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya merupakan suatu pencapaian prestasi dan wujud penghargaan terhadap kemampuan personel baik dalam keseharian maupun dalam penugasan. Kenaikan pangkat juga merupakan apreasiasi dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan lembaga melalui penilaian yang cermat dan obyektif berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan, semakin tingginya pangkat yang disandang, diharapkan saudara dapat menunjukan kematangan sikap dan kinerja yang lebih baik.


"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku pimpinan berserta segenap staf Polres Jembrana mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 68 anggota Polri Polres Jembrana periode 1 Januari 2023 yang terdiri dari perwira pengabdian dari AKP ke Kompol berjumlah 1 orang Iptu ke AKP berjumlah 8 orang, Ipda ke Iptu berjumlah 4 orang, perwira pengabdian dari Aiptu ke Ipda berjumlah 2 orang Aipda ke Aiptu berjumlah 16 orang, Bripka ke Aipda berjumlah 22 orang, Brigpol ke Bripka berjumlah 1 orang, Briptu ke Brigpol bejumlah 13 orang, dan Bripda ke Briptu berjumlah 1 orang. Untuk itu, saya mengajak seluruh personel agar menjadikan momentum kenaikan pangkat ini sebagai buah dari kinerja kita selama yang patut disyukuri," pungkasnya.


"Saya juga berharap kepada seluruh personel yang hari ini mendapatkan kenaikan pangkat, agar hari yang berbahagia ini dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi untuk mencapai prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas ke depannya, mengingat kedepannya tantangan tugas polri semakin kompleks dan memerlukan totalitas serta profesionalitas personel sesuai dengan program Kapolri untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0," jelas Kapolres Dewa Juliana.


"Semoga melalui kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, dapat memberikan kedewasaan dan ketegasan bagi para personel untuk bersinergi dan membimbing junior serta anggotanya menuju polri yang prediktif responsibilitas dan transformasi yang berkeadilan, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, secara tidak langsung akan berkorelasi dengan peningkatan gaji. Syukurlah segala anugrah dan nikmat yang diberikan oleh tuhan melalui baju cokelat kita ini. Selanjutnya saya juga berterima kasih kepada para istri dari para anggota yang telah memberikan support dan doa dalam setiap pelaksanaan tugas suami. Sesibuk apapun anda, sejauh apapun anda pergi, keluarga merupakan tempat untuk pulang. Sukses itu tak selamanya berkenaan dengan materi, namun yang terpenting adalah bermanfaatnya kita bagi orang lain, terutama keluarga dan jadilah bhayangkara sejati yang dicintai masyarakat," ujarnya.


"Pada hari ini juga telah dilaksanakan pemberian penghargaan ucapan terimaksih kepada 19 personel Polres Jembrana atas prestasinya dalam pengungkapan 3 kasus yang terdiri dari pengungkapan kasus curanmor pengungkapan kasus pencurian Router Ont ZTE dan pengungkapan kasus dugaan penipuan penyaluran calon pekerja imigran (CPMI) asal Kabupaten Jembrana ke New Zealand melalui LPPK Patria Buana. Semoga prestasi yang telah di raih oleh 19 personel dapat menjadi motivasi diri kepada personel Polres Jembrana lainnya," kata orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana ini.


"Demikian amanat saya, semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melindungi serta melimpahkan wara nugraha-Nya kepada kita semua dalam menjalankan tugas kepada bangsa dan negara,” imbuhnya.


Kemudian usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan tradisi penyiraman air kembang kepada personil Polres Jembrana yang naik pangkat oleh Kapolres Jembrana. Sw


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama