Wakapolresta Jayapura Kota Hadir Mendengar Keluhan Masyarakat di Entrop 45

  


Polresta Jayapura Kota-, Wakapolresta Jayapura Kota hadiri giat Para - Para Numbay guna mendengarkan keluhan warga Entrop 45 RW 11 RT 02 bertempat di Jln. Yayasan Pendidikan 45, Jumat (13/01) Sore.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, tujuan dari giat Para - Para Numbay ialah merupakan wadah komunikasi bersama Polri dengan warga Kota Jayapura guna menjaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura.


"Saya bersama anggota hadir disini untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari bapak/ Ibu sekalian untuk nantinya dapat kami tindak lanjuti," pungkas Wakapolresta.


Adapun penyampaian dari Pak Ketua RW 11 Bapak Irham, yang mana diketahui belakangan ini banyak informasi yang tidak benar atau hoax yang beredar beterbangan di media sosial dan sering kali meresahkan masyarakat.


"Disini kami ingin bertanya dan meminta petunjuk dari pihak Kepolisian bagaimana cara kami bertindak menyikapi informasi yang tidak benar atau hoax belakangan ini," jelas Bapak Irham.


Ditempat yang sama Ibu Hadra dan Bapak Ahmad mengeluhkan banyaknya orang mabuk di sekitar kompleks yang sering ribut dan mengganggu kenyamanan warga sekitar, juga sering terjadi kehilangan motor atau curanmor disini yang sangat meresahkan warga setempat.


"Kami juga mengikuti perkembangan situasi kamtibmas di Kota Jayapura sekarang, bagaimana cara agar kami bisa mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan atau gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Jayapura terlebih khusus di RW 11 RT 02," tanya Pak Ahmad.


Menyikapi masukan warga setempat Wakapolresta memyampaikan, terkait curanmor yang terjadi di Kota Jayapura yang mana kita lihat banyak tempat penyimpanan motor sangat minim, banyak motor yang terpakir di tempat terbuka sehingga membuat para pelaku curanmor dapat dengan cepat melancarkan aksinya.


"Aktifkan dan tingkatkan ronda di Pos Kamling dan berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayah setempat untuk bersama menjaga situasi sekitar. Kami juga mempunyai tim Resmob Numbay yang bertugas untuk melakukan pemantauan dan penindakan terhadap pelaku curanmor di Kota Jayapura," jelas Wakapolresta.


Wakapolresta juga menambahkan, menyikapi hoax, caranya yakni melihat sumber informasi tersebut dengan mencari kebenaran, jangan mudah terprovokasi dengan cepat menyebarkan informasi yang salah / hoax.


"Kami juga mempunyai tim cyber yang bertugas melakukan patroli online / media sosial untuk mencari tahu kebenaran atas informasi tersebut dan pelaku penyebar hoax akan dikenakan Undang Undang ITE," tegasnya.


Di akhir kegiatan AKBP Supraptono menyampaikan, pihaknya berharap dengan adanya giat Para - Para Numbay ini pihak Kepolisian bisa mendengar keluhan bapak ibu sekalian dan menindak lanjuti dengan langkah - langkah kepolisian.(*)


Penulis : Edgard

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama