Akhir Ops Keselamatan Jelang Bulan Ramadhan, Kapolresta : Kami Akan Tingkatkan Patroli dan Sambangi Mesjid

 



Polresta Jayapura Kota-, Jelang Bulan Ramadhan, Polresta Jayapura Kota akan lebih intens meningkatkan pengamanan dalm bentuk patroli dialogis dalam rangka menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2023.


Hal tersebut disampaikan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (21/02) Siang.


Kapolresta mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di tempat-tempat ibadah (Mesjid) karena menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2023 intensitas kegiatan akan lebih tinggi terutama nanti pada saat Sholat Tarawih dan Sahur di pagi hari jelang subuh.


"Kita tetap akan bangun komunikasi dengan Forkopimda dan MUI terkait program yang akan dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang mana memerlukan kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.


Kapolresta juga akan melibatkan personelnya melalui kegiatan Tarawih keliling yang mana nantinya personel akan di turunkan ke tempat ibadah untuk mengamankan jalanny Sholat Tarawih sekaligus dapat memberikan pesan-pesan Kamtibmas usai Sholat Tarawih.


Ia juga menambahkan, menjelang Hari Raya Iduk Fitri 2023 akan gelar Operasi Ketupat yang mana dalam Operasi tersebut akan di bangun Pos Polisi yang bertujuan untuk menjamin masyarakat aman dan situasi tetap kondusif.(*)


Penulis : Edgard

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama