Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Bantu Dua Bocah Tenggelam Di Bekas Galian Pasir

  


BARABAI-Warga Desa Guha Kecamatan Labuan Amas Selatan Hulu Sungai Tengah digegerkan dengan  adanya dua bocah yang tenggelam di bekas galian pasir. Jumat (10/2/2023) sore. 


Anggota Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan, Serda Djohan  Arifin membenarkan kejadian tersebut. Dia mengungkapkan, kejadian sekitar pukul 16.00 wita 


Begitu mendengar berita, masyarakat langsung berbondong-bondong ke lokasi  bekas galian/tabukan pasir, kemudian masyarakat berupaya mencari dua anak tersebut dan ditemukan dalam sungai bekas tabukan yang dalamnya sekitar satu setengah  meter,” katanya.


Warga berupaya menyelamatkan dengan memberikan pertolongan pertama, namun tidak ada respons dari kedua korban. Selanjutnya dibawa ke RSUD Damanhuri. Dia juga mengatakan, korban meninggal dunia. 


“Menurut informasi yang kami dapat, rencananya korban akan dimakamkan malam ini setelah salat Isya dan dimakamkan di kuburan Muslimin Desa Bangkal,”terangnya


Lebih lanjut Serda Djohan mengatakan untuk Identitas kedua korban tenggelam itu Viola Amelia (9) dan Helyatun Aulia (10).


Lokasi kedua anak perempuan tersebut tenggelam di bekas galian pasir yang sudah lama tidak beroperasi. Lokasi tersebut rencananya mau dijadikan obyek wisata yang dikelola oleh desa."tambahnya


Ia pun menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih aktif lagi memperhatikan kegiatan anak-anak apabila bermain di lokasi yang rawan sehingga tidak terulang kejadian serupa."pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama