Bhabibkamtibmas Desa Batununggul Pengamanan Pelayanan SIM Pulau Terluar Desa Binaan



Bali Klungkung - Sudah menjadi kewajiban bagi seorang petugas bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di desa binaan, baik untuk menjaga situasi kamtibmas, maupun menjalin kemitraan dengan masyarakat, serta menyerap informasi sekecil apapun di desa binaan, terkait situasi Kamtibmas.


Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Batununggul, Nusa Penida, Klungkung, Aiptu Dewa Made Susila Darma yang melaksanakan pengamanan kegiatan pelayanan SIM keliling yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Klungkung, yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Nusa Penida, (4/2/2023).


Kegiatan pengamanan ini tujuannya untuk menjaga kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan pembuatan SIM.


Pelayanan SIM Keliling pulau terluar oleh Sat Lantas Polres Klungkung sendiri dilaksanakan dalam rangka mendengar aspirasi dari masyarakat saat pelaksanaan program "Jumat Mesadu"  di Nusa Penida, yang merupakan program dimana masyarakat khususnya masyarakat Nusa Penida bisa berinteraksi langsung dengan pihak kepolisian dimana Polsek Nusa Penida untuk memberikan saran maupun kritik terhadap kepolisian.


Namun untuk pelayanan SIM keliling dikhususkan untuk memperpanjang masa berlaku, sedangkan untuk pembuatan SIM baru, tetap dilaksanakan di Sat Lantas Polres Klungkung.


Selain Bhabinkamtibmas kegiatan pengamanan sendiri dilakukan oleh Unit Samapta Polsek Nusa Penida yang dipimpin Panit 3 Samapta Aipda I Kadek Agus Sujasna, S.E.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama