Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Akhir Pekan, UKL Regu 3 Laksanakan Patroli dan Sambangi Masyarakat

 



Polresta Jayapura Kota-, Mengantisipasi gangguan kamtibmas, Unit Kecil Lengkap (UKL) Regu 3 Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli tengah malam di Wilayah Kota Jayapura, Sabtu (25/02).


Kegiatan Patroli yang dilaksanakan dipimpin oleh Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Fancis J. P. Wardjukur didampingi oleh Wakasat Intelkam Polresta Jayapura Kota AKP Jakob Silambi bersama 20 Personil Polresta Jayapura Kota.


Kasat Polair saat diwawancarai dilapangan mengungkapkan giat patroli yang dilaksnakan bukan kegiatan yang baru namu sudah berlangsung sejak lama dan intens dilaksanakan setiap malam minggu.


Tak hanya itu Kasat Polair juga menjelaskan rute yang menjadi sasaran anggota dilapangan yakni Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura  Selatan, Distrik Abepura, dan yang terkahir Distrik Heram.


"Kami melintasi wilayah-wilayah yang kami anggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, yang tergolong sepi dan menjadi lokasi yang berpotensi terjadinya tindak kriminal," jelasnya.


Kasat Polair juga menerangkan selain melaksanakan patroli, anggota dilapangan juga menyambangi masyarakat untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.


"Tadi kami sempat memberikan himbauan kepada para pengunjung atau masyarakat yang berada di Festival Hip Hop Papua yang diselenggarakan di PTC Entrop, dimana Festival tersebut adalah event yang sebagian besar dihadiri oleh anak-anak muda yang notabennya suka miras yang bisa berdampak terjadinya gangguan Kamtibmas," terangnya.


Selanjutnya anggota UKL Regu 3 melanjutkan Patroli hingga dini hari dan berjalan dengan baik. Kasat pun berharap adanya Patroli ini bisa meminimalisir tindak kriminal serta memberikan rasa aman dan damai untuk seluruh warga Kota Jayapura.(*)


Penulis : Sesa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama