Kapolsek Japsel Peduli Stunting Kolaborasi Dengan Puskesmas Elly Uyo

 




Polresta Jayapura Kota,- Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K, M.H turut ambil bagian dalam Peresmian Posyandu Prima Puskesmas Elly Uyo di Ardipura IV, Sabtu (11/2) pagi.

Kapolsek mengatakan, Posyandu ini diresmikan merupakan bentuk kepedulian terhadap para ibu agar terhindar dari bahaya Stunting sejak awal, untuk itu perlu adanya pengawasan kesehatan khususnya ibu dan anak.

Dijelaskan oleh Kapolsek, dengan adanya Posyandu ini akan memudahkan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, untuk itu pihaknya ambil bagian dalam kegiatan ini dengan bekerjasama dengan puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Jayapura Selatan.

"Pertumbuhan anak yang baik juga menentukan keberlangsungan dari sebuah Negara, kita memerlukan penerus Bangsa yang sehat dan memiliki sumber daya manusia yang bekualitas, tegasnya.

Menurutnya kolaborasi antara Dinas Kesehatan, Puskesmas dan TNI-Polri sangat diperlukan demi menyukseskan program Pemerintah yaitu bebas Stunting, bebernya.

Kapolsek menuturkan, pihaknya kali ini memberi bantuan berupa 1 buah alat Tensi digital untuk operasional Posyandu Prima, kemudian susu Prenagen ibu menyusui yang langsung dibagikan kepada ibu-ibu yang hadir.

Kami akan bekerjasama dan mendukung setiap kegiatan dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas, personil kami siap terjun ke lapangan demi membantu kesehatan masyarakat, pungkas Kapolsek.(*)

Penulis : Saenal

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama