Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Bendera 17 Februari 2023

 


Pendiv2 - Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si.,  bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin jalannya Upacara kenaikan bendera yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Jumat (17/02/2023).


Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Madivif 2 Kostrad dan seluruh prajurit satuan dalam Madivif 2 Kostrad serta seluruh satuan jajaran Madivif 2 Kostrad wilayah Malang Raya.


Seiring berjalannya upacara, Kasdivif 2 Kostrad membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Aburachman. Dalam amanat tersebut disampaikan, “Di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas- tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara dan tentunya harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2023.


Selain itu juga disampaiakan kepada seluruh prajurit dimanapun tugasnya agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Usai kegiatan upacara kenaikan bendera, seluruh pasukan upacara melaksanakan latihan Defile yang dipimpin oleh pejabat di satuannya masing-masing. Rangkaian kegiatan dari awal sampai dengan akhir dapat berjalan dengan lancar dan hikmat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama