Kehadiran Satgas Binmas Noken Ops Rasaka Polresta Dinilai Baik Oleh Warga

  


Polresta Jayapura Kota,- Satgas Binmas Noken Operasi Rasaka Cartenz-2023 wilayah Polresta Jayapura Kota kembali lakukan pendataan dan mapping kepada anak-anak usia 6-12 tahun dan warga di Kompleks Belakang Ampera Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Kamis (9/2) siang.


Dengan dipimpin Kasatgas Binmas Noken Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M melakukan koordinasi dengan para orang tua di lokasi tersebut seraya menerangkan maksud dan tujuan kedatangan Tim Satgas Binmas Noken Ops Rasaka Cartenz wilayah Kota Jayapura.


AKP Piter Kendek menerangkan, pihaknya datang untuk melakukan pendataan terhadap anak-anak usia 6-12 tahun yang putus sekolah atau tidak bersekolah guna mengikuti Program Si Ipar atau Polisi Pi Ajar yang dicanangkan dalam Operasi Rasaka Cartenz-2023.


"Kedatangan kami untuk melakukan pendataan anak-anak kita yang putus sekolah, agar dapat dibantu atau diberikan pelajaran selayaknya hingga nantinya dibantu untuk bisa mendapatkan ijazah," ucap AKP Piter Kendek.


Lebih lanjut AKP Piter Kendek menuturkan, pihaknya juga datang bersama tim Satgas Keladi Sagu atau Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna, untuk mengecek atau melakukan mapping warga yang terjangkit penyakit-penyakit seperti Malaria, Pentakit Kulit hingga Stunting atau kekurangan gizi untuk diberikan layanan kesehatan.


"Untuk kali ini kami hanya lakukan pendataan, kedatangan berikutnya baru kami laksanakan program yang dicanangkan, dengan melakukan program belajar dan pelayanan kesehatan," imbuhnya.


Ditempat yang sama Jackson Sanadi selaku orang tua atau yang dituakan di lokasi tersebut mengucapkan, terima kasih telah hadir berikan yang terbaik untuk anak-anak kami disini. "Ini semua menjadi pelajaran untuk kami bahwa anak-anak kami bisa menjadi anak yang baik, setidaknya merubah stigma masyarakat bahwa anak-anak belakang ampera adalah anak-anak tidak baik atau nakal, kehadiran Bapak Polisi membawa program ini menjadikan anak-anak kami lebih baik," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama