Kunjungan Wakil Presiden RI, Forkopimda Gresik Gelar Apel Pasukan

 


GRESIK - Apel Gelar Pasukan dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di Smelter Freeport digelar di Lapangan Upacara Pemkab Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Senin (06/02/2023).


Sebagai Komandan Apel Dandim 0817 Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar didampingi Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom bersama Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman.


Apel Gelar Pasukan diikuti oleh 400 personil terdiri dari Yonif 500/Raider, Yonif 521/DY, Sniper Yonif 521/DY, Yonif 516/CY, Tirai Yonif 516/CY, Kodim 0817/Gresik, Brimob Polda Jatim, Jimbom, Garnisun, Subdenpom, Denintel, Dishub Gresik, serta Satpol PP Gresik.


Dandim Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan pengamanan Pam VVIP sudah sering dilaksanakan dan sudah yang ke 6 kalinya. Jangan dibuat kegiatan saat ini sebagai kegiatan rutinitas, namun tetap laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan waspada.


“Banyak kerawanan di Smelter Freeport (PT. Freeport Indonesia) karena di lokasi tersebut masih banyak proyek yang belum selesai dan banyak pegawai atau karyawan di lokasi yang akan dikunjungi tidak menutup kemungkinan karyawan akan menyambut kedatangan Wapres RI,” ujar Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar.


Lebih lanjut Dandim, laksanakan tugas-tugas sesuai fungsinya masing-masing, karena keberhasilan pengamanan adalah tanggung jawab semua. Banyak insiden kecil di luar Jatim yang semuanya di proses, sehingga penekanan saat ini waspada dan lakukan tugas dengan tanggung jawab.


Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom meminta dalam pengamanan selalu profesional sesuai tupoksi masing-masing.


“Tentunya tetap menjaga kewaspadaan jangan sampai terjadi kejadian yang tidak kita inginkan,” jelas AKBP Adhitya.


Selanjutnya Kapolres Gresik bersama Dandim 0817 Gresik dan Sekda Gresik melaksanakan pengecekan personil dan materiil yang akan digunakan dalam kegiatan Pam VVIP Kunjungan kerja Wapres RI guna memastikan kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan.


(Hari R.)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama