Ning Sasha Hadiri Pengajian Rutin PKK Desa Waung

  


Sidoarjo - Ketua TP. PKK Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum menghadiri pengajian rutin PKK Roudlotul Jannah di Desa Waung Kecamatan Krembung, Selasa 14/02/2023. Pengajian Rutin PKK Raudlotul Jannah kali ini menghadirkan penceramah KH M. Abdul Mutholib atau yang dikenal dengan nama Kyai Kera Sakti dari Tulangan. Kehadiran ketua TP. PKK Sidoarjo yang akrab dipanggilan Ning Sasha itu disambut Camat Krembung Dana Riawati serta Kepala Desa Waung M. Sunarto Mukhlis. 


Dalam kesempatan itu Ning Sasha mengucapkan rasa syukurnya bisa hadir ditengah-tengah jamaah pengajian. Kurang lebih 500 orang jamaah pengajian yang hadir. Selain masyarakat Desa Waung, jamaah juga datang dari desa lain di Kecamatan Krembung. 


Ning Sasha juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah membantu suksesnya resepsi puncak satu Abad NU yang di gelar di GOR Sidoarjo kemarin. 


“Maturnuwun atas sumbangannya entah itu dalam bentuk nasi bungkus ataupun air minum dan insyaallah berkahnya akan turun pada anak cucu kita semua, dicukupkan rezeki kita semua serta dilancarkan segala urusan kita serta dijauhkan dari masalah, dan saya yakin bahwa bahwa warga Sidoarjo ini penuh rasa syukur selalu dicukupkan baik lahir maupun batin karena yang kaya bukanlah materi namun rasa syukur kita,” katanya. 


Ning Sasha juga menambahkan bahwa pengembangan dan peningkatan ekonomi perempuan tidak hanya dilakukan PKK Kabupaten Sidoarjo saja. Akan tetapi bupati Sidoarjo juga terus memprioritaskan pengembangan dan peningkatan ekonomi perempuan melalui berbagai program. Salah satunya adalah adanya program Kurma (Kartu Usaha Perempuan Mandiri). Bagi ibu-ibu yang mempunyai usaha di Desa Waung dapat memanfaatkannya. Oleh karenanya Ning Sasha berpesan jika punya usaha untuk mendaftar melalui kecamatan. Setelah itu dapat mengajukan bantuan di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo. 


"Semoga tahun depan bisa ditambah lagi kuotanya sehingga banyak masyarakat khususnya ibu-ibu yang mempunyai usaha banyak menerima manfaatnya dan bukan hanya itu, pembangunan di Kabupaten Sidoarjo bisa berjalan lancar dan pembangunan infrastruktur bisa merata,"ucapnya 


Dalam kesempatan itu ia berharap kegiatan kali ini selain bisa mempererat tali silaturahmi, juga dapat menambah wawasan keagamaan. Menurutnya saling mengingatkan dalam hal kebaikan serta persaudaraan wajib dilakukan. Ia juga meminta untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Saling menjaga harus tumbuh ditengah-tengah masyarakat. 


"Kepada bapak ibu jangan sampai tak peduli atau cuek dengan keadaan lingkungan sekitar, sepertinya banyak kos-kosan atau rumah kontrakan atau warung-warung yang memang tidak digunakan semestinya mohon silakan dilaporkan kepada RT/RW untuk ditindaklanjuti,"pintanya. 


Sementara itu Kepala Desa Waung M. Sunarto Mukhlis juga menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor. Menurutnya kedatangan istri Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP itu merupakan suatu kehormatan tersendiri. Kehadiran Ning Sasha bisa memberikan nuansa baru dalam pengajian kali ini. 


“Harapan kami masyarakat Desa Waung dengan kehadiran Ning Sasha, masyarakat Desa Waung juga bisa merasakan jalan yang mulus, tidak banyak lubang lagi,”katanya.(Hlim/Nit)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama