Perbaikan Ekosistem Melalui Penanaman Pohon Mangrove Oleh Kodim 0903/Bulungan

  


Tanjung Selor, Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan Perbaikan Ekosistem Melalui Penanaman Pohon Mangrove, Kodim 0903/Bulungan menggelar penanaman 500 pohon Mangrove bertempat di Ancam Desa Panca Agung Kec Tanjung Palas Utara, Kab Bulungan, Sabtu (18/2/2023).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan penanaman pohon Mangrove juga sebagai bentuk pola pembangunan lingkungan hidup di wilayah secara terencana. Selain bermanfaat untuk mengurangi abrasi dapat melindungi ekosistem yang ada di dalamnya, sehingga berdampak positif bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.


Pihaknya berharap, mudah-mudahan pohon yang ditanam bisa bermanfaat menjadi motivasi kelompok masyarakat untuk terus meningkatkan upaya upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, serta sarana edukasi dengan generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan asri.


Ini sebagai langkah awal kepedulian kita bersama, dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan lingkungan hidup. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang.


Lebih dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, dengan ikut serta menjaga dan merawat tanaman Mangrove yang sudah di tanam dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, sehingga dampaknya akan menimbulkan kerusakan.


Kami berharap kegiatan penanaman pohon ini tidak berhenti sampai disini, namun bisa dilanjutkan di masa mendatang dan kami berharap setelah dilakukan penanaman pohon tersebut semoga dapat dirawat dengan baik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama