Polisi Ajak Masyarakat Lebih Memperhatikan Keselamatan Saat Berkendara

  


Polresta Jayapura Kota,- Masih berupa teguran dan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan saat berkendara, pagi tadi Sat Lantas Polresta Jayapura Kota berikan himbauan kepada warga Kota Jayapura di seputaran Terminal Mesran, Senin (13/02).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Kasrun, S.H bersama beberapa anggota yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Cartenz 2023 dengan sasaran kali ini terhadap para sopir taxi dan tukang ojek yang keseharian mereka sering beraktivitas menggunakan jalan raya.


AKP Kasrun ketika di konfirmasi dilokasi kegiatan menjelaskan bahwa himbauan serta edukasi yang diberikan merupakan bagian dari tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas dalam operasi tersebut.


"Kami menghimbau kepada warga agar jangan melanggar ketujuh pelanggaran yang kami sosialisasikan yakni pelanggaran berbalap liar dan kecepatan tinggi, berkendara dalam keadaan mabuk, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, menggunakan hp saat berkendara, dan pengendara dibawah umur," jelas AKP Kasrun.


AKP Kasrun juga menerangkan, pelanggaran yang paling sering dilanggar oleh warga di Kota Jayapura adalah melawan arus, berboncengan lebih dari satu dan menggunakan hp saat berkendara dimana hal tersebut sangat membahayakan pengendara dan pengendara lain.


"Tak hanya itu, berkendara dalam keadaan mabuk juga menjadi penyakit masyarakat saat ini, dan ini sangatlah fatal bagi pengendara dan sangat mengancam keselamatan membahayakan nyama si pengendara," pungkasnya.


Perlu diketahui bersama, Operasi Keselamatan Cartenz 2023 ini telah berlangsung dari tanggal 7 Februari dan akan dilaksanakan hingga 21 satu hari terhitung dari tanggal dimulainya operasi tersebut, dan Operasi ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada pengguna jalan raya agar lebih berhati- hati dan bisa lebih memperhatikan keselamatan dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas.


Di samping itu juga Operasi Kesemalamatan Cartenz 2023 berperan aktif  merespon peristiwa bencana alam gempa bumi yang sering terjadi di Kota Jayapura akhir-akhir ini dan beberapa hari lalu telah menelan korban jiwa. Polri telah hadir langsung ditengah-tengah masyarakat, memberikan trauma healing kepada para korban yang terdampak, penyuluhan dan pemberian bantuan yang merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.(*)


Penulis : Sesa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama