Polres Gresik Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2023 Selama Dua Pekan

 


GRESIK - Polres Gresik akan melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru yang akan digelar selama 14 hari terhitung mulai pada tanggal 07 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023. Wakapolres Gresik Kompol Kadek Oka Suparta memimpin apel di halaman Mapolres Gresik, Senin (06/02/2023).


Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Gresik mengatakan satuan tugas Polres Gresik didukung instansi terkait, menyelenggarakan Ops Kepolisian Kewilayah Kabupaten Gresik Operasi Keselamatan Semeru. Dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan giat preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas, tindakan preventif.


“Dengan melibatkan 117 personel dengan mengedepankan giat preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas, tindakan preventif meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat berlalu lintas,” ujar AKBP Adhitya.


Target Operasi Keselamatan Semeru 2023 diantaranya pengemudi menggunakan HP, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi dalam keadaan mabuk, masyarakat terorganisir atau tidak terorganisir.


Kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, angkutan umum, sepeda motor yang digunakan untuk balap liar, kendaraan tidak standar pabrikan, kendaraan yang menambahkan sirine/rotator/strobo bukan pada peruntukannya, TNKB ranmor yang tidak sesuai dengan aturan/spektek.


“Operasi keselamatan Semeru 2023 ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan laka lantas di wilayah Kabupaten Gresik,” tutup Kasat lantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah.


(Hari R.)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama