Polresta Banyuwangi Gelar Sholawat Bersama dan Santuni 525 Yatim

 


Banyuwangi - Ribuan orang mengikuti sholawat bersama yang digelar Polresta Banyuwangi.


Selain sholawat bersama, juga dilengkapi dengan pemberian santunan pada 525 anak yatim dari seluruh Banyuwangi. Kegiatan ini diikuti jamaah dari luar kota Banyuwangi.


Sholawat bersama ini digelar di halaman Kantor Satpas, di Kelurahan Sumberejo, Banyuwangi,Jumat (3/2)


Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dari sisi religius. 


“Polresta bersholawat ini sebagai doa bersama untuk situasi ke depan agar tetap aman dan kondusif,” jelas Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa ditemui usai kegiatan.


Selain itu lanjut Kapolresta Banyuwangi, kegiatan sholawatan bersama dan santunan anak yatim ini, untuk memohon berkat dan rahmat kepada Allah SWT. 


Kapolresta Banyuwangi juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat semua untuk bersama-sama menjaga Banyuwangi tetap kondusif ke depannya.


Dia berharap dengan kegiatan ini, ke depan Banyuwangi semakin kondusif, masyarakatnya semakin produktif.


“Sehingga hal-hal yang merusak keharmonisan merusak pergaulan bisa kita atasi bersama dengan sholawatan,” harapnya.


Kegiatan Polresta Banyuwangi Bersholawat ini diawali dengan pemberian santunan pada ratusan anak yatim.  


Ratusan anak yatim ini berasal dari 25 Kecamatan yang ada di  Banyuwangi. Setiap Polsek mengirimkan 21 anak yatim.


Sholawat bersama ini tidak hanya diikuti jamaah dari Banyuwangi saja. 


Lebih kurang tiga ribuan jamaah yang hadir sebagian berasal dari Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso. Bahkan ada jamaah yang datang dari Bali dan Maluku.


“Ini siapapun boleh hadir untuk ikut bersholawat bersama, intinya kami mengajak masyarakat untuk bersholawat bersama,” pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiesntiandani, Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan dan juga Ketua MUI Banyuwangi KH. M. Yamin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama