Serda Masruni Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara Bantu Warga Tanam Padi

 


BARABAI-Serda Masruni  Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara  membantu Ernawati dari kelompok tani Maju Bersama Tanam padi jenis empare  diatas lahan seluas 0,5 hektare di desa Awang RT.002 RW.001  Kecamatan Batang Alai Utara  Kabupaten Hulu Sungai Kalimantan Selatan. Kamis  (09/02/2023).


Ernawati  pemilik lahan sangat berterima kasih kepada Babinsa Serda Masruni yang telah melakukan pendampingan dari mulai mengolah lahan hingga saat ini tanam padi,"ucapnya


Usai tanam padi, Serda Masruni   menuturkan  bahwa selaku Babinsa kami akan selalu melakukan pendampingan kepada petani desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,"katanya


"Kita akan terus melakukan pendampingan dengan harapan hasil panen para petani akan lebih meningkat, sehingga secara otomatis kesejahteraan ekonomi akan meningkat pula,"tambahnya.


Sedangkan Danramil 1002-02/Batang Alai Utara Lettu Inf Sutanto secara terpisah mengatakan bahwa sebagai satuan komando kewilayahan terus melaksanakan tugas sesuai fungsi (Tupoksi), salah satunya membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan.


Hal tersebut diaplikasikan oleh para Babinsa Kodim 1002/HST  dalam melaksanakan pembinaan wilayah dan pendampingan kepada para petani di desa binaan masing-masing,"pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama