Si-Ipar Rasaka Cartenz Polresta Ajarkan Calistung Kepada Anak-anak di Kampung Waena

 



Polresta Jayapura Kota,- Suasana di Kampung Waena pagi (Senin 27/2) berlangsung ceria dan penuh dengan canda tawa dari anak-anak usia 6-12 tahun yang mengikuti program Si-Ipar Operasi Rasaka Cartenz-2023 wilayah Polresta Jayapura Kota.


Sekitar 20 anak yang ikut dalam giat Polri mencerdaskan generasi penerus bangsa tersebut diisi dengan rangkaian membaca, menulis dan berhitung.


Hadir memimpin kegiatan yakni Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M selaku Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz-2023 wilayah Kota Jayapura didampingi personel yang tergabung dalam operasi yaitu Aipda Nurdin Makuasang, Aipda Djufri, S.H dan Bripka Fajar.


Saat ditemui disela-sela kegiatan belajar mengajar, AKP Piter Kendek mengatakan, pihaknya hadir di lokasi tersebut dengan membawa program Polri melalui Polda Papua yakni Operasi Rasaka Cartenz-2023 lewat media Polisi Pergi Mengajar (Si-Ipar).


"Jadi, kami hadir disini untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa yang tidak bersekolah atau putus sekolah dari usia 6-12 tahun. Target kami ada 5 anak di lokasi ini yang diprioritaskan dalam program karena mereka memang tidak bersekolah, mereka layak dan berhak untuk mendapatkan pendidikan seperti teman-teman seusianya yang mengemban bangku pendidikan," ujar AKP Piter.


Lebih lanjut kata AKP Piter, hari ini pihaknya melaksanakan proses belajar mengajar selam kurang lebih dua jam dengan materi mengenal huruf dan menulis. "Anak-anak sangat antusias mengikuti program Si-Ipar dalam proses pelaksanaannya, semoga apa yang kami canangkan ini dapat bermanfaat bagi mereka kedepannya," imbuhnya.


"Selain mengenal huruf dan menulis hari ini kami juga mengajarkan tentang Wawasan Kebangsaan yang dituangkan dalam bentuk melafalkan butir-butir Pancasila yang merupakan dasar Negara kita," tambahnya.


Ditempat yang sama, Ibu Yunita Emauri Orang Tua dari anak didik program Si-Ipar Rasaka bernama Sohan merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah hadir membawa program tersebut untuk anak perempuannya yang tidak sekolah. "Saya bangga anak saya diajari pendidikannya oleh Bapak-bapak Polisi melalui Operasi Rasaka Cartenz, terima kasih," ucapnya.


Ibu Yunita juga berharap dengan adanya program Si-Ipar, anak-anak di Waena Kampung yang mengikuti kegiatan tersebut bisa mendapatkan pendidikan yang bagus sehingga dapat bermanfaat untuk mereka kedepannya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama