Sidoarjo Bersholawat Jadi Penutup Rangkaian Hari Jadi Sidoarjo ke-164 Tahun 2023


Sidoarjo- Penutupan serangkaian kegiatan Hari jadi ke-164 Kabupaten Sidoarjo tersebut ditandai dengan Sidoarjo Bersholawat yang digelar di Parkir MPP Lingkar Timur Sidoarjo, Selasa  (31/1).


Sidoarjo Bershalawat bersama Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf yang digelar dengan iringan musik gambus dan shalawat itu diikuti ribuan jamaah. Mereka mulai sore sudah berkumpul di Parkir MPP Lingkar timur untuk mengikuti Sholawat tersebut.


Acara diawali dengan sholawat dan doa bersama bagi sesepuh Kabupaten Sidoarjo. Sambutan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali mengungkapkan bahwa Sidoarjo Bersholawat ini adalah puncak rangkaian hari Jadi ke-164 Kabupaten Sidoarjo.


“ Hari ini adalah hari terakhir Perayaan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo, dimulai dari tanggal 13 Januari Sema├ín, Haul Masyayikh Sono, Pesta Rakyat hingga hari ini Sidoarjo Bersholawat," terang Gus Muhdlor.

 

KHari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-164 tahun 2023 ini mengambil Tema Bergerak Serentak Maju Bersama dapat memberikan kesejahteraan umatnya. 


“ Diharapkan seluruh masyarakat Sidoarjo, khususnya yang hadir bersholawat mohon doanya sehingga kita bisa melewati masa sulit pasca pandemi, resesi dan sebagainya semoga tidak ada di Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai," ungkapnya. 


Gus Muhdlor atau yang kerap juga dipanggil Gus Bupati itu menyampaikan sejarah singkat Kabupaten Sidoarjo serta mengapresiasi acara tersebut, terutama majelis sholawat Az-zahra  yang terus istiqomah menggelorakan dzikir dan sholawat hingga ke seluruh penjuru nusantara.


“Kenapa kok hari Jadi ? karena kita lahir sudah lama sebelum itu, Sidoarjo sudah lama, Pada Tahun 1042 sudah ada Jenggala, baru kemudian di Tahun 1859 Surabaya dibagi menjadi dua, akhirnya terhitunglah Hari Jadi 164, angka yang sudah cukup matang untuk berkembang dan sebagainya, tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para kyai, habaib dan alim ulama atas bimbingannya selama ini dan keikhlasannya ikut memimpin sholawat dan do’a bersama. Semoga kegiatan ikhtiar batin ini terus istiqomah demi kemaslahatan kita bersama,” tutur putra pengasuh Ponpes Bumi Sholawat KH. Agoes Ali Masyhuri itu.


Lebih lanjut, Gus Muhdlor mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo meramaikan resepsi 1 Abad NU yang digelar besok tanggal 7 Februari 2023 di GOR Sidoarjo. Kabupaten Sidoarjo sedang punya hajat yang besar yakni puncak resepsi 1 Abad NU. Tamu undangan yang hadir buukan hanya ulama kaliber nasional, karena akan hadir 300 ulama tokoh dunia. 


“Satu juta orang hadir di Kabupaten Sidoarjo, jadi tuan rumah yang ramah, mari kita jamu dan membuka lebar rumah untuk umatnya, bareng-bareng tabarukan di acara NU 1 Abad karena belum tentu umur kita 100 tahun, bahkan kalau pun umur jenengan 200 tahun, belum tentu 200 tahun kemudian acaranya di Sidoarjo," terangnya. 


Hadir dalam kesempatan yang baik tersebut Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali,S.IP didampingi Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, M,Kes,  Pj. Sekretaris Daerah Sidoarjo Andjar Surdjanto, serta jajaran kepala OPD,  

Bahkan para habaib dan ulama se-Kabupaten Sidoarjo serta seluruh jamaah Syaiker Mania ikut hadir. Kegiatan Sidoarjo Bersholawat berlangsung khidmat dan ditutup dengan doa bersama.(Nit/Hlim/ujng)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama