Wujudkan Harkamtibmas, Polres Gresik Patroli Malam Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar

 



GRESIK - Antisipasi dini hari terjadinya kejahatan jalanan, Polres Gresik tingkatkan Patroli di wilayah Kabupaten Gresik khususnya wilayah hukum Polres Gresik, secara rutin oleh personil Sat Samapta Polres Gresik. 


Patroli dengan menggunakan sepeda motor dinas, petugas mulai menyisir dari Jl. Kartini, Noto prayitno dan Dr. Wahidin Sudirohusodo, pada Sabtu (18/2/2023) dini hari. Patroli yang dimulai pukul 00.30 s/d 02.17 Wib tersebut dipimpin oleh Aipda Hari.


Saat melakukan patroli petugas menemui pemuda yang diduga melakukan aksi balap liar di Jln Kartini, Noto prayitno dan Dr. Wahidin Sudirohusodo. 


“Kami pada saat melakukan patroli menemui pemuda yang diduga melakukan aksi balap liar. Dari hasil pemeriksaan kami menemukan beberapa kendaraan sepeda motor yang tidak dilengkapi, seperti surat-surat, plat nomor serta knalpot racing/brong selanjutnya kita bahwa ke Polres Gresik untuk diberikan himbauan secara humanis agar tidak melakukan aksi balap liar,” ucap Aipda Hari.


Ditempat terpisah, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Samapta AKP Sugeng Sulistyono menambahkan, patroli ini rutin dilaksanakan dengan tujuan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.


“Patroli ini merupakan dalam ranka cipta kondisi untuk menjaga keamanan masyarakat. Kegiatan patroli ini dilakukan secara mobile maupun secara stasioner,” kata AKP Sugeng saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (18/2).


Tidak hanya itu patroli kali ini juga, menyasar aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh sekelompok anak muda pada malam dini hari di jalan jalan tertentu.


“Dengan patroli ini, sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas, sehingga kehadiran Polri masyarakat merasa aman dan nyaman,” tandasnya. 


(Hari R.)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama