Babinsa Sebakung Evakuasi Warganya Yang Sudah Lanjut Usia

 



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longkali. Serda Taufik Babinsa Koramil 0904-03/Longkali memilik wilayah binaan di Desa Sebakung membantu mengevakuasi salah satu warganya yang sudah lanjut usia dan serba kekurangan serta mengalami sakit yang cukup serius sehingga diharuskan untuk dirawat di Fasilitas Kesehatan terdekat. Selasa (28/3/2023)


Letda Inf Tabri selaku Pjs Danramil 0904-03/Longkali menyampaikan bahwa walaupun Serda Taufik merupakan orang asli Jawa beliau sangat dekat dan dikenal oleh warga binaannya di Desa Sebakung.


Danramil memberikan izin terhadap Serda Taufik selaku Babinsanya yang telah bekerjasama dengan salah satu klinik di Kelurahan Longkali untuk meminjam Ambulance sehubungan evakuasi warga Desa Binaannya.


"Beliau adalah Kakek Jaiman warga Desa Sebakung yang sudah 7 hari tidak mau makan. Beliau adalah salah satu warga kami yang terdampak Banjir dimana rumahnya terendam sedalam 1 meter selama 3 hari" ujar Serda Taufik.


Selama ini beliau tidak ingin dievakuasi ke Fasilitas Kesehatan/Puskesmas Longkali dikarenakan banjir sudah surut beliau ingin tetap dirumah dengan perawatan seadanya.


Namun dikarenakan minim fasilitas dan penanganan medis di Desa Sebakung, keluarga Kakek Jaiman meminta bantuan kepada Serda Taufik selaku Babinsa dalam mengevakuasi Kakek Jaiman ke Puskesmas terdekat.


"Cukup jauh jarak yang harus ditempuh, ditambah lagi dengan akses jalan menuju Desa Sebakung yang masih berbatu, namun kesehatan warga kami menjadi prioritas" ujar Serda Taufik (Babinsa Sebakung).


Semoga dengan dirawatnya Kakek Jaiman di Puskesmas Longkali menjadi lebih baik dan dapat beraktifitas kembali di Desa Sebakung.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama