Biro SDM Polda Bali Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2023



Gianyar. Biro SDM Polda Bali gencarkan sosialisasi penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2023 untuk mendapatkan animo masyarakat khususnya para pelajar di Kabupaten Gianyar. 


Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Gianyar dengan menghadirkan sebanyak 150 orang dari perwakilan Siswa/Siswi SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar. Selasa (14/3/2023). 


Dalam kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Tim Sosialisasi dari Biro SDM Polda Bali yang dipimpin oleh Kompol I Wayan Putra Antara, S.PD, M.H.


Dalam kesempatannya Kompol I Wayan Putra Antara, S.PD, M.H. menerangkan, dilakukannya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri, bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri khususnya di Kabupaten Gianyar. 


"Selama ini Polres Gianyar mendominasi penerimaan anggota Polri, sehingga diharapkan pada tahun 2023 ini perwakilan dari Polres Gianyar masih bisa bersaing," Ujarnya. 


“Bagi yang berminat mulai sekarang dapat mempersiapkan diri, rekruitmen anggota Polri tahun 2023 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” ungkapnya.


Selain itu, Kompol I Wayan Putra mengimbau kepada para siswa-siswi untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjanjikan kelulusan bagi calon peserta, sebab penerimaan seleksi Polri Konsisten menggunakan perinsip “BETAH”, yakni Bersih, Transparan, Akuntanbel dan Humanis.


“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya dirilah karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari diri masing-masing,” pungkasnya.


“Bagi adik-adik sekalian yang memiliki minat untuk menjadi Abdi Negara seperti kami, kami tunggu kedatangan adik sekalian untuk mendaftar dan mengikuti seleksi,” tutupnya.


Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing instruktur.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama