Desa Banjarejo Kecamatan Pakis Pagi Tadi Berlangsung Ujian Bakal Calon Perangkat Tahun 2023.

  



MALANG - Sebagai bentuk upaya untuk menjamin mutu bakal calon perangkat desa yang memenuhi standar kompetensi layak, Pemerintah Desa Banjarejo Kecamatan Pakis,  bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Dan Desa Kabupaten Malang melaksanakan Kegiatan Seleksi Penerimaan bakal Calon Perangkat Desa, Selasa, 08 Maret 2023.



Kegiatan Seleksi Calon Perangkat Desa Banjarejo Kecamatan Pakis  Kabupaten Malang dilaksanakan pada hari  senen,  tanggal  08 Maret 2023 di pendopo  Balai Pertemuan,  Kantor Desa Banjarejo Kecamatan Pakis.


Kepala Desa Banjarejo Kecamatan Pakis melaksanakan Penjaringan bakal  calon Perangkat Desa ,  Suko Mulyono   kepada Awak  Media  mengatakan."Ini kami melakukan penjaringan untuk bakal calon perangkat desa, khusunya,   Kasi Pelayanan ,  yang di ikuti  oleh  3  Peserta  bakal calon Perangkat Desa, 1.Khusnul Yakin , Selamet Budi Darmadi, Abdul Gofur. Dari ke tiga bakal calon perangkat  desa ini kebetulan berasal dari Desa Banjarejo dan kebetulan juga masih satu RW 02. Satu posisi ini sudah tiga bulan kekosongan. sebenarnya dari bulan lalu kami sudah mau mengadakan penjaringan untuk kesiapan dan proses rekomendasi dari kecamatan baru hari ini bisa di laksanakan,”Katanya.



“Alhamdulillah dapat kerjasama dengan baik dalam proses pelaksanaan penjaringan perangkat baru ini yang mana memang pelaksanaannya kami juga di bimbing dari Pemerintah kabupaten Malang , " Imbuhnya."


Dalam acara penjaringan pemilihan bakal calon perangkat juga dihadiri Kapolsek Pakis, Danramil Pakis , Serta  muspika kecamatan Pakis.



“Nah untuk itu kita laksanakan secara terbuka dan transparan semua teman teman media juga turut menyaksikan bahwa kami tetap mengedepankan asas transparansi dalam tes tertulis , dan juga tes wawancara.dan kita lakukan koreksi bersama pendamping.



“Kita saksikan dan selesai tes wawancara ini kita langsung umumkan hasil ranking yang di hasilkan dari koreksi bersama yang di laksanakan secara terbuka dan transparan dan tadi sudah kita saksikan bersama.dan dari 3 (tiga)  calon Pemilihan,  bakal calon perangkat Desa  yang unggul Nomor urut 1. Khusnul Yakin dengan nilai tertinggi dari kedua bakal calon perangkat Desa.



Dan harapan Kepala Desa Banjarejo kepada para calon yang sudah lolos atau di terima sebagai perangkat desa agar supaya bekerja dengan sungguh-sungguh dan lebih mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat dan bisa bekerja serta mengabdi dengan sekil kemampuannya  yang nantinya bisa bener-bener mengabdi di Desa Banjarejo dan sekali lagi saya juga berpesan agar nantinya bakal calon perangkat Desa jangan terlalu bangga meskipun nantinya sudah terpilih menjadi perangkat sebagai kasi pelayanan " Pungkas Suko Mulyono sambil tersenyum ((iyan))

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama