DPD SWI Sidoarjo Gelar Tasyakuran dan Tempati Kantor Baru

 


SIDOARJO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretaris Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sidoarjo, menggelar tasyakuran dan sekaligus meresmikan kantor sekretariat yang baru di Perumshan Citra Surya Mas (CSM), Jumputrejo, Sidoarjo, Selasa (7/3) 


Tasyakuran dan Doa bersama peresmian Kantor Sekretariat SWI DPD Kabupaten Sidoarjo tersebut dilaksanakan,  setelah pengukuhan dan dilantiknya DPD SWI kabupaten Sidoarjo di GOR Bang Kodir Bangil Pasuruan, Jawa timur tanggal 25 Februari 2023 yang lalu 


Acara tasyakuran tersebut, dihadiri Ketua DPD SWI Sidoarjo, Suherman SH, Humas DPW SWI Jatim, Hadi Martono, SH, Dewan Pembina Joni, SE dan  Kepala Desa Jumput Rejo, Drs Widarto bersama perangkat desanya, serta seluruh jajaran pengurus DPD SWI Sidoarjo dan para undangan 


Kegiatan tasyakuran tersebut, dibuka oleh Sekretaris DPD SWI Sidoarjo,. Arif Nuryadin, Spd, SH, MM. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD SWI kabupaten Sidoarjo. 


Dalam sambutannya, Suherman mengucapkan syukur  allhamdulillah atas dikukuhkannya dan dilantiknya Kepengurusan DPD SWI kabupaten Sidoarjo beberapa waktu yang lalu.


” Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kekompakan semua anggota dan pengurus SWI Sidoarjo yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara tasyakuran dan doa bersama atas suksesnya pelantikan kepengurusan DPD SWI Kabupaten Sidoarjo dan menggelar syukuran penempatan kantor Sekretariat yang baru ini," ucap Suherman


Sementara itu, Kepala Desa Jumputrejo, Drs Widarto berharap setelah diresmikannya Kepengurusan DPD SWI Sidoarjo ini, bisa memberikan manfaat buat kita semua dan masyarakat Sidoarjo.


"Organisasi jurnalistik di Sidoarjo ini tak lain sebagai control sosial bagi penyelenggaraan pemerintahan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, dan tentunya turut serta  membantu kepentingan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.


" Harapan kami Sekber Wartawan Indonesia ini bisa bersinergi dengan semua elemen dalam menciptakan suasana keharmonisan dan bergandengan tangan untuk saling bersilaturrahmi kepada pemerintah.


Sehingga, kedepannya mampu mengembangkan potensi kekuatan masyarakat dan mampu menjalin kemitraan dengan wawasan yang lebih luas.


Mampu menjadikan lembaga yang profesional menjiwai dibidang profesinya masingmasing,“ harapnya.


Selain itu Pembina SWI Sidoarjo, Joni  menyampaikan, bahwa didalam organisasi ini kita butuh kekompakan, kesolidan dan kesolidaritasan, dan yang terpenting adalah harus mengutamakan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang independen, serta tetap berpegang teguh pada pancasila serta undang undang dasar1945.


” Organisasi atau lembaga adalah wadah dalam membangun dan membantu menyelesaikan suatu masalah, bilamana dalam menjalankan tugas jurnalistik terjadi suatu persoalan, mari kita selesaikan dengan musyawarah  ” ucap Joni.


Hadi Martono Humas DPW SWI Jatim,  yang juga sebagai pembina DPD SWI Sidoarjo mengapresiasi, atas kekompakan dan kebersamaan seluruh jajaran pengurus DPD SWI kabupaten Sidoarjo atas penempatan kantor sekretariat yang baru dengan menggelar syukuran yang meriah, meski dengan kesederhanaan.


" Harapan kedepannya SWI Kabupaten Sidoarjo bisa mempertahankan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.katanya. (tim) (dyah)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama