Dukung Hanpangan,Babinsa Kodim 0907/Trk Aktif Dampingi Petani Diwilayah.

  


Tarakan – Meski sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan,tak menyurutkan semangat Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk untuk terus melakukan tugasnya melakukan pendampingan terhadap para petani diwilayah Binaaan masing-masing.


Seperti pendampingan yang dilakukan Serka Sugianto Babinsa Koramil 0907/01 Tartim kepada warga binaanya yang tergabung dalam Pok Tani Sinar Berkat diwilayah RT 14 Kel.Kampung Enam,

Rabu(29/03/2023).


hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan,dan dalam pelaksanaanya Para Babinsa terus memonitor perkembangan pertanian dengan turut membantu langsung para petani desa binaannya.


Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,

S.I.P.,M.Si mengatakan,bahwa apa yang dilakukan Babinsanya merupakan salah satu upaya khusus Kodim 0907/Trk dalam mewujudkan Hanpangan.


"Babinsa akan terus lakukan pendampingan bagi para petani.tidak hanya padi namun semua lingkup pertanian,sehingga kami mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat",ungkapnya.


Ia berharap dengan hadirnya Babinsa kepada para petani, dapat memberikan semangat serta motivasi kerja para petani. Guna meningkatkan hasil panen yang melimpah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama