Kasat Lantas Bersama Kapolsubsektor Skouw Hadirkan Para-para Numbay di Komunitas Ojek Perbatasan RI-PNG

  


Polresta Jayapura Kota,- Sentuh para Ojek yang beraktifitas di Perbatasan RI-PNG, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K bersama Kapolsubsektor Skouw-Wutung Ipda Alexander Yerisetouw ajak diskusi melalui Para-para Numbay bertempat di Pasar Internasional Perbatasan RI-PNG, Kamis (2/3) siang.


Dengan dihadiri sekitar 20 Ojek setempat, Kasat Lantas Polresta Kompol Ida mensosialisasikan aturan-aturan dalam berlalulintas dan menghimbau kepada para Ojek untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.


"Jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan baik dalam berkendara mengantar penumpang dan atau sedang beraktifitas di perbatasan negara, karena lokasi ini berbatasan langsung dengan Papua New Guinea, kita tidak tahu kapan bahaya akan menghampiri kita, intinya selalu waspada," ujar Kompol Ida.


Ditempat yang sama, Ipda Alex selaku Kapolsubsektor Skouw-Wutung juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan meminta untuk para Ojek mematuhi aturan yanh berlaku di Perbatasan RI-PNG.


"Jaga komunikasi dan silaturahmi dengan aparat keamanan yang ada disini, entah itu TNI, Polri atau Petugas PLBN. Jika terjadi, melihat atau mengetahui adanya tindak pidana segera laporkan, dimana kita semua tahu bahwa jalur darat batas negara ini juga biasa digunakan untuk penyelundupan narkotika jenis Ganja yang berasal dari PNG," kata Ipda Alex.


Perwakilan para Ojek pun menyampaikan bahwa, masih ada rekan-rekan seprofesinya yang masih belum memiliki SIM, dan ingin untuk membuatnya, bagaiamana persyaratannya tanya salah satu Ojek dalam diskusi Para-para Numbay yang digelar.


Menjawab pertanyaan tersebut, Kompol Ida menuturkan, silahkam dikompulir nama-nama yang belum memiliki SIM dan diserahkan ke Kapolsubsektor Skouw-Wutung Ipda Alex untuk diteruskan ke Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota.


"Silahkan dikompulir, masing-masing yang belum memiliki SIM agar menyiapkan Fotocopy KTP dan Surat Kesehatan dari Puskesmas atau Rumah Sakit setempat selanjutnya silahkan serahkan ke Ipda Alex untuk dibawa ke kami di Satuan Lalulintas Polresta Jayapura," ucap Kompol Ida.


Giat Para-para Numbay Polresta yang digelar diakhiri dengan penyerahan rompi kepada para Ojek yang hadir dan diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Ida dan ditutup dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama