Keluarga Besar Divif 2 Kostrad Laksanakan Tasyakuran Dalam Rangka HUT Ke-62 Kostrad

  


Pendiv2 – Keluaraga Besar Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara tasyakuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kostrad Tahun 2023 yang dilaksanakan di Cafe Perwira Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Kegiatan tasyakuran ini merupakan puncak acara dari beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di Madivif 2 Kostrad beberapa hari yang lalu. Senin (06/03/2023).


Dalam acara tasyakuran tersebut turut dihadiri oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto, Asren Divif 2 kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Irut It Divif 2 Kostrad, Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus dan seluruh perwira Madivif 2 Kostrad.


Seiring berjalannya waktu pelaksanaan tasyakuran, juga dilaksanakan secara video conference (Vicon) dengan Bapak Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang juga bersamaan memimpin secara serentak jajaran Kostrad dalam pelaksanaan tasyakuran HUT ke-62 Kostrad yang bertempat di Lapangan Upacara, Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat.


Selain itu, dalam tasyakuran tersebut, turut dihadiri oleh Pangkostrad ke-19 Letjen TNI (Purn.) Tarub selaku sesepuh Kostrad. Dalam sambutan kehormatannya, beliau menyampaikan, “Saya bangga pernah menjadi bagian dari Prajurit Kostrad dan sampai dengan saat ini saya masih bisa berkumpul dengan prajurit Kostrad. Saya berharap, seluruh prajurit Kostrad agar tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dan selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. 


Lanjut acara, Bapak Pangkostrad juga menyampaikan, “Saya selaku Panglima Kostrad (Pangkostrad) mengucapkan selamat hari jadi Kostrad ke-62 kepada seluruh Satuan Jajaran Kostrad dari Divisi Infanteri 1, Divisi Infanteri 2 dan Divisi Infanteri 3 Kostrad beserta jajaran satuannya”, ujarnya.


Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman juga menekankan kepada seluruh prajurit Kostrad dimanapun berada untuk selalu berbuat yang terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas kepada siapapun. Prajurit Kostrad Harus bisa hadir ditengah masyarakat dan menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan yang ada ditengah masyarakat serta mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Tuhan YME, tuturnya.


Disisi lain, Pangdivif 2 Kostrad juga mengungkapkan, “Acara Syukuran ini merupakan wujud syukur atas apa yang telah dilalui dan diraih mulai 62 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 06 Maret 1961. Beragam hambatan dan tantangan di medan tugas yang berat, Prajurit Kostrad terutama satuan yang terbesar dan terkuat ini yaitu Divisi Infanteri 2 Kostrad terus melangkah maju demi terciptanya stabilitas pertahanan untuk menunjang pembangunan Nasional. Semoga diusia ke-62 tahun, Kostrad semakin Profesional dan dicintai rakyat serta dapat memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat”, pungkasnya.


“Saya juga ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh prajurit Divif 2 Kostrad yang telah meramaikan dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan baik dalam bidang Olahraga Militer, Olahraga Umum, Bakti Sosial, Donor Darah, Karya Bakti dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-62 Kostrad tahun 2023 ini. Semoga Divisi Infanteri 2 Kostrad terus menjadi satuan yang terbesar dan terkuat serta dicintai rakyat”, Sambung Pangdiv.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama