Kunjungi Kelurahan Koya Barat, Banyak Keluhan Masyarakat Yang Harus Dijawab

  



Polresta Jayapura Kota,- Mengunjungi Kompleks Gambut RT 004 / RW 006 Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami, Kapolsek Muara Tami AKP Cornelis Dima, S.H berikan pesan-pesan Kamtibmas kepada kurang lebih 40 orang, Jumat (17/03) sore.


Dalam kegiatan Para-para Numbay Polresta Jayapura Kota tersebut Kapolsek hadir bersama Bhabinkamtibmas Koya Barat dan beberapa Personel lainnya, dan kehadiran mereka disambut baik oleh Ketua RT dan warga setempat.


Beberapa warga memgeluhkan terkait akses jalan yang masih rusak untuk dilalui tiap hari, belum adanya bantuan dari pemerintah hingga, masih banyak anak dibawah umur yang sudah mengendarai sepeda motor, hingga warga Kampung yang khawatir terjadi apa-apa karena orang-orang dari kota yang datang berburu di Kampung mereka.


Kapolsek pun menanggapi serius persoalan tersebut karena berkaitan dengan keamanan Kampung. Pihaknya akan melakukan patroli tiap malam untuk meningkatkan keamanan di Kampung tersebut.


"Untuk bantuan pemerintah yang tak kunjung diberikan, saya akan berkoordinasi dengan Kepala Distrik Muara Tami untuk, Kelurahan Koya Timur dan Koya Barat agar bantuan pemerintah segera didistribusikan," jawab AKP Cornelis.


Termasuk jalan rusak yang mungkin sulit dilalui tiap hari yang menjadi jalur untuk warga setempat pergi bekerja, bertani dan lain-lain akan kami Kapolsek Muara Tami koordinasikan kepeda pemerintah terkait.


"Kemudian untuk anak yang masih dibawah umur yang kedapatan berkendara adalah tanggung jawab orang tua agar membatasi anaknya sendiri, serta berikan pemahaman kepada anaknya untuk sebaiknya tidak berkedara sebelum mempunyai SIM, karena berdampak pada keselamatan anak itu sendiri," sambungnya.


Kapolsek menambahkan bahwa mungkin masih banyak keluhan dari masyarakat yang belum tersampaikan atau belum bisa kami jawab namun Kapolsek berpesan agar komunikasi yang telah terbangun ini bisa menjadi awal yang baik serta menumbuhkan rasa kekeluargaan antara masyarakat dan Polisi.(*)


Penulis : Sesan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama