Polsek Driyorejo Tanamkan Disiplin Sejak Dini Melalui Polsanak

 




DRIYOREJO – Untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini dan menumbuhkan kedekatan antara anak-anak dan Polisi, Polsek Driyorejo mengadakan program Polisi sahabat anak (Polsanak).


Pada hari Selasa (28/2) Polsek Driyorejo ceria bersama TK Al - Furqon kota baru Driyorejo Desa Petiken Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. 


Kehadirannya dalam rangka bermain sambil belajar bersama Polisi.


Menyambut kehadiran anak-anak TK, Aiptu Suwito bersama anggota memperkenalkan tugas-tugas polisi secara umum dan yang lebih mudah dipahami oleh anak yakni terkait rambu-rambu lalu lintas.


Keceriaan mewarnai dalam kegiatan tersebut. Selain memberikan materi rambu lalu lintas, Aiptu Suwito juga memberikan hadiah berupa Balon Sipolin bagi yang bisa menjawab pertanyaan. Dengan demikian hal tersebut akan dapat mewujudkan keakraban antara polisi dan anak-anak.


Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kompol Herry Moriyanto Tampake menyampaikan, jangan anak-anak di takuti dengan kata "Awas Ada Polisi" itu tidak baik. “Kita tanamkan rasa kedekatan antara polisi dan anak-anak. Dengan demikian anak-anak tidak takut kepada Polisi dan merasa Polisi adalah sahabat anak,” ucap Kompol Herry.


Lanjut tutur Kompol Herry, alumni akademi kepolisian tahun 2009 tersebut menyampaikan bahwa Polsek Driyorejo terbuka bagi siapa saja dalam hal ini anak-anak TK untuk berkunjung dan bermain sambil belajar mengenal Polisi lebih dekat. “Gratis, tanpa di pungut biaya. Namun untuk lebih tertib agar persurat terlebih dahulu terkandung maksud agar bisa di agendakan waktu guna mengantisipasi kepadatan kegiatan kami,” tandasnya.


Sementara itu dari salah satu wali murid menyampaikan banyak terimakasih kepada Polsek Driyorejo yang telah memberikan waktu dan tempat buat anak - anak. Kegiatan ini sangat positif. “Melalui kegiatan Polsanak anak - anak jadi merasa dekat dengan polisi sehingga bisa memotivasi diri,” jelasnya.


(Hari R.)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama