Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0903/Bulungan Gelar Latihan Menembak

  


Tanjung Selor, Guna meningkatkan kemampuan menembak, Prajurit Kodim 0903/Bulungan laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan TW I Tahun 2023 bertempat di Lapangan Tembak Kompi Senapan B, Yonif Raider 613/Raja Alam, Jalan Jelarai Selor Raya, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Kamis (16/03/2023).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.


Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel Kodim 0903/Bulungan sehingga dapat terpelihara dengan baik.


Dengan latihan menembak, anggota Kodim 0903/Bulungan dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak, ujarnya.


Meskipun latihan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh dengan latihan ini semua anggota Kodim 0903/Bulungan harus mampu dan menguasai senjata dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang dengan hasil perkenaan yang maksimal.


Saya harapkan, semua prajurit Kodim yang akan melaksanakan latihan agar disiplin mengikuti arahan petunjuk ketentuan yang disampaikan penyelenggara.


Namun demikian faktor keamanan tetap diutamakan sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur keamanan dalam menembak. Semua prajurit sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama