Warga Binaan Ops Rasaka Cartenz Polresta Berharap Program Kemanusian Ops Rasaka Terus Berlanjut

  



Polresta Jayapura Kota,- Kegiatan Operasi Rasaka Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota kiranya dapat terus berjalan secara intens dan berkelanjutan, bukan hanya di tahun ini namun kedepan di tahun-tahun yang akan datang guna dapat mencerdaskan anak-anak generasi muda penerus bangsa.


Hal tersebut diungkapkan Ibu Yakomina Warga Koya Koso saat diwawancarai Satgas Humas Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta Jayapura Kota terkait Program Si-Ipar dan Keladi Sagu yang dilaksanakan di lokasinya yang bertempat di Kampung Koya Koso Distrik Abepura, Rabu (29/3) siang.


Ibu Yakomina mengatakan, warganya melihat kedatangan pihak Kepolisian dalam melaksanakan program Si-Ipar kepada anak-anak yang putus sekolah membuat para Orang Tua yang ada menjadi bangga kepada pihak Kepolisian. "Semoga di tahun-tahun yang akan datang dapat terus berjalan bahkan meningkat hingga anak-anak usia SMP dan SMA untuk diikutkan ke Paket B dan Paket C," ujarnya.


"Terima kasih Om-Om Polisi yang tergabung didalam Operasi Rasaka Numbay Cartenz-2023, semoga Tuhan berkati selalu dalam setiap pelaksanaan tugasnya," tutur Ibu Yakomina.


Ops Rasaka Cartenz melalui Satgas Binmas Noken hari ini (Rabu 29/3) menggelar program Si-Ipar dan Keladi Sagu bersama Duta Humas Polda Papua bertempat di Koya Koso Distrik Abepura, dimana Si-Ipar terus mencerdaskan anak-anak binaanya di daerah tersebut yang sudah diajar membaca, menulis dan berhitung sejak 1 Fenruari 2023 lalu, dan program Keladi Sagu memberikan layanan kesehatan kepada warga setempat yang mengalami gangguan kesehatan.


Kegiatan Si-Ipar berlangsung dengan membagikan Tas Sekolah, Alat Tulis berupa Buku Tulis, Buku Mewarnai hingga Pensil, Penghapus dan Slepper kepada anak didiknya, sementara Program Keladi Sagu berikan pelayanan kesehatan yang beragam mulai dari anak-anak bayi, balita hingga dewasa dan lansia.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H selaku Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz Wilayah Kota Jayapura saat ditemui mengatakan, giat Ops Rasaka yang berjalan di Koya Koso hari ini masih merupakan rangkaian program kemanusiaan dengan membagikan sarana pendukung untuk belajar kepada anak-anak didik dan pelayanan kesehatan kepada warga setempat.


"Dalam pelaksanaannya hari ini kami didampingi oleh Duta Humas Polda Papua berkolaborasi memberikan pencerahan dan apa yang menurut Polri harus diberikan kepada masyarakat," imbuhnya.


Lebih lanjut kata AKBP Deni, atas kegiatan yang berjalan, Satgas Ops Rasaka Cartenz berharap operasi ini dapat berjalan berkesinambungan sesuai dengan antusias masyarakat yang kini anak-anaknya menjadi anak didik kami dan yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari kami merasa bangga dengan Polri dan terlihat kepercayaan masyarakat kepada Polri jadi meningkat serta berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan secara intens kedepannya.


"Masyarakat binaan kami menjadi bangga karena mendapatkan pelayanan dari kami melalui operasi rasaka dalam program Si-Ipar dan Keladi Sagu sehingga membuat keinginan mereka untuk anak-anak mereka bisa cerdas karena diajar dan belajar serta pelayanan kesehatan Polri melalui tenaga medis dan obat-obatan yang diberikan dapat terpenuhi," pungkas AKBP Deni Herdiana selaku Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama