Kapolda Bali Pimpin Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Calon Akpol, Bintara dan Tamtama Polri

 



Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., pimpin pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pantia, perwakilan peserta dan perwakilan orangtua peserta secara langsung di Gedung PRG Polda Bali yang disaksikan oleh pengawas Rekrutmen Polri internal maupun eksternal. Selebihnya peserta diwajibkan mengikuti kegiatan dimaksud secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.


Dalam arahannya, Kapolda Bali menegaskan tentang sistem penerimaan anggota Polri yang menjunjung tinggi prinsip (BETAH) yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis diimplementasikan dengan pelaksanaan seleksi yang bersifat one day service, yaitu setiap tahapan seleksi akan diumumkan secara langsung pada hari yang sama dan bersifat real time.


Output yang diharapkan dari pelaksanaan rekrutmen ini adalah mewujudkan personel Polri yang unggul dan kompetitif dalam menghadapi dinamika tugas Polri yang semakin kompleks dan berkembang. Maka dari itu, pemenuhan postur Polri yang ideal dimulai dari penerimaan anggota Polri yang benar-benar tepat sasaran dan objektif berdasarkan kebutuhan institusi. Hal ini merupakan implementasi dalam mewujudkan transformasi Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan) serta unggul di Era Police 4.0. dengan serius menjaring putra-putri terbaik bangsa yang berkarakter kebhayangkaraan. 

 

Kapolda Bali menegaskan kepada seluruh Panitia Rekrutmen Polri, orang tua dan peserta Rekrutmen Polri untuk tidak coba-coba mendekati petugas penerimaan atau pejabat yang berwenang untuk meluluskan peserta, apabila ada yang ditemukan seperti itu saya tegaskan peserta tersebut pasti akan kita diskualifikasi dan kita proses sesuai ketentuan yang berlaku, tegas Waka Polda.


Selain itu, beliau juga menegaskan agar para pengawas baik internal maupun eksternal agar bekerja secara maksimal dalam mengawasi setiap tahapan seleksi yang dilaksanakan, jangan sampai ada hal-hal yang diluar prosedur atau pelanggaran lainnya yang tidak sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. 


Selamat berjuang bagi para peserta Rekrutmen baik Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri, jaga kesehatan dan sportifitas, tetap patuhi Prokes dan jangan lupa berdoa semoga diberikan jalan terbaik oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Tutup Kapolda Bali.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama