Polres Blitar Kota Dirikan Dapur Sigap Ramadhan, Sediakan Ratusan Porsi Menu Buka Puasa

 


Polres Blitar Kota mendirikan Dapur Sigap Ramadhan di halaman Mapolres Kamis 6/04/2023. Dapur Sigap Ramadhan didirikan sebagai tempat memasak makanan berbuka puasa untuk dibagikan kepada masyarakat.


Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, selama bulan puasa telah disediakan makanan dan minuman gratis bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Panglima Sudirman Nomor 17 Kecamatan Kepanjenkidul atau tepatnya berada di depan halaman Polres Blitar Kota. 


"Melalui Dapur Sigap, anggota Polres Blitar Kota melaksanakan masak bersama untuk menyiapkan menu berbuka puasa bagi pengendara yang melewati Jalan Panglima Sudirman. Ya kurang lebih kami sediakan 100 sampai 200 paket makanan minuman," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono 


AKBP Argowiyono menambahkan, keberadaan Dapur Sigap Ramadhan Polres Blitar Kota ini merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap sesama terutama bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa dan tak ada waktu untuk beli makanan sehingga tinggal ambil secara gratis. 


"Kita akan melaksanakan bagi-bagi paket makanan minuman gratis kepada warga selama ibadah puasa selesai. Lalu, acara bagi-bagi ini akan kami gilir ke 8 titik atau di Polsek-Polsek wilayah hukum Polres Blitar Kota," terangnya. 


Semua biaya untuk kegiatan operasional di dapur Sigap Ramadan ini berasal dari dana kumpulan bersama para anggota Polres Blitar Kota. Menurutnya dari setiap satuan kerja yang ada di Polres Blitar Kota menyumbang berbagai kebutuhan mulai dari sayur nasi hingga minuman.


Semua kegiatan ini dilakukan secara ikhlas demi membantu dan bersedekah di bulan yang suci. Langkah ini diharapkan dapat mendekatkan Polres Blitar Kota dengan masyarakat sekitar. Tidak hanya itu kegiatan memasak bersama, di Dapur Sigap Ramadhan ini juga diharapkan bisa menjalin rasa kerukunan antar anggota


Ia berharap, adanya program ini dapat membantu masyarakat yang tak sempat memasak menu buka puasa, memupuk kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi antar lapisan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama