Polres Blitar Kota Gelar Pemusnahan Barang Bukti HasilaOps Cipta Kondisi Jelang Hari Raya Idul Fitri 2023



Blitar - Polres Blitar Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras), puluhan Kilogram Bahan baku obat petasan, dan ribuan knalpot brong dari hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023. 


Pemusnahan Barang Bukti tersebut dilakukan usai apel gelar pasukan Operasi ketupat Semeru 2023 dan dalam rangka pengamanan Mudik Idul Fitri 2023,  di depan Kantor Walikota Blitar, Senin (17/04/2023).


"Hari ini dilakukan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Cipta Kondisi selama ramadan di wilayah hukum Polres Blitar Kota," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono.


Acara pemusnahan barang bukti hari ini dihadiri Wali Kota Blitar Drs Santoso Mpd, Kasdim 0808 Blitar Mayot Inf Joni Mowwantoto S.H, Sekda Kota Blitar, Satpol PP, Dishub, kejaksaan, Dinas Kesehatan, tokoh agama dan PJU, Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota


Ditambahkan oleh AKBP Argowiyono bahwa Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas wilayah menjelang hari raya idul fitri. 


"Kami ingin memastikan wilayah Kota Blitar aman dan nyaman jelang Idul Fitri. Begitu juga saat malam takbir semoga dalam keadaan kondusif," ujarnya


Sejumlah barang bukti yang dimusnahkan antara lain ada 2.359 botol miras yang dimusnahkan dengan cara digilas dengan alat berat. Dua pasang alat hisab bong sabu, 1.200 paket obat psikotropika, 4.500 pil dobel L, dan empat biji botol pil dobel L. Barang bukti berupa narkoba ini dimusnahkan dengan cara dibakar. 


Selanjutnya, obat mercon yang dimusnahkan dengan cara direndam dalam air meliputi 25 kilogram obat petasan yang sudah jadi, 59 kilogram obat petasan yang belum jadi, 177 petasan yang sudah jadi, 89 biji sumbu petasan, dan empat kilogram obat mercon hasil temuan.


Selain itu, Polres Blitar Kota juga memusnahkan ribuan knalpot brong dengan cara dipotong menggunakan alat gerindra.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama