Polresta Malang Kota Siapkan Polsek Sebagai Tempat Penitipan Kendaraan Yang Ditinggal Mudik

  *


*


Kota Malang - Tahun ini Pemerintah memprediksi adanya peningkatan arus mudik pada perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2023 menyusul dengan penurunan covid-19. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk melaksanakan mudik mulai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan memakai jasa layanan transportasi umum.


Dalam hal ini bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik menggunakan transportasi umum, Polri memberikan bantuan penitipan kendaraan selama mudik lebaran. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang mudik lebaran merasa lebih aman saat meninggalkan kendaraan.


Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto akan memaksimalkan setiap Polsek jajaran agar dapat dijadikan tempat penitipan kendaraan bagi masyarakat selama mudik lebaran.


"Per hari ini tanggal 17 April 2023 kami mulai mengaktifkan Polsek jajaran Apabila ada warga yang ingin menitipkan kendaraannya selama mereka mudik" jelas Kombes Pol. Budi Hermanto.


Bagi masyarakat yang akan menitipkan kendaraannya tentu harus dapat menunjukkan surat kendaraan yang dimiliki sebagai syaratnya. "Tentunya kami memberikan syarat bagi setiap warga yang mau menitipkan kendaraannya agar dapat menunjukkan surat kendaraannya seperti STNK dan KTP yang jelas dan kalau tidak memiliki Dokumen yang jelas tentunya kami akan memeriksa lebih lanjut" terangnya.


Polresta Malang Kota memastikan bahwa kendaraan yang dititipkan di masing-masing Polsek jajaran hingga setelah lebaran tidak dipungut biaya alias gratis.


Ditemui dalam kesempatan yang sama Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo menyampaikan bahwa Polsek Lowokwaru mampu menampung hingga 50 kendaraan dan tentunya harus memenuhi syarat.


Kapolres Malang Kota juga memberikan informasi bahwa Dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 Polresta Malang Kota menyiapkan 7 pos yang tergabung dalam 5 pos pelayanan, 1 pos pengamanan dan 1 pos mobile.


"Lebaran ini kami menyediakan 7 Pos baik itu pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos mobile dengan berbagai pelayanan yang kami berikan dan masyarakat atau pemudik juga dapat memanfaatkan pos pelayanan untuk beristirahat" tutup Kombes Pol. Buher.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama