Polrestabes Surabaya Patroli di Stasiun KA, Beri Jaminan Kamtibmas Untuk Pemudik

  


SURABAYA - Sejumlah Stasiun Kereta Api di Kota Surabaya tampak mulai ada peningkatan mobilitas warga yang mudik jelang lebaran 1444 H/2023.


Oleh karenanya, Polrestabes Surabaya melaksanakan patroli rutin untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) di semua stasiun Kereta Api yang ada.


Tampak personel Satuan Pengamanan Obyek Vital ( Sat Pamobvit) Polrestabes Surabaya menyisir di setiap sudut Stasiun melaksanakan patroli.


Sesekali mereka juga berdialog dengan para pemudik, dan memberikan himbauan agar tetap waspada mengingat pemudik kali ini diperkirakan meningkat dari pada tahun sebelumnya.


Ditemui di Stasiun Gubeng Surabaya, Wakasat Pamobvit Polrestabes Surabaya Kompol Francoise Helena B Mantiri,S.H,M.H  mengatakan, pihak Polrestabes Surabaya akan terus berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat termasuk para pemudik.


Kompol Helena yang didampingi KBO Satpamobvit AKP Akp Didik Kustriyono, menyebut kegiatan patroli juga untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada pemudik.

  

"Kami hadir untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang mudik lebaran," ujar Kompol Helena saat memimpin patroli di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (18/4).


Wakasat Pamobvit itu juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan patroli sambil memberikan himbauan kamtibmas kepada para pemudik di beberapa Stasiun di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. 


"Kita lakukan pendekatan kepada pemudik dengan dialog, dan kita berikan himbauan agar tetap hati - hati terhadap barang bawaan," ujar Kompol Helena.


Ditempat terpisah, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasat Pamobvit Kompol Mujito membenarkan bahwa personel Satpamobvit telah rutin melaksanakan patroli khususnya pada obyek - obyek vital yang ada di Surabaya.


"Benar, anggota kami sebar pada obyek - obyek vital di wilayah hukum Polrestabes Surabaya termasuk di beberapa stasiun Kereta Api dan terminal bus, " ujarnya.


Kompol Mujito menegaskan bahwa selama Ramadhan dan pada arus mudik maupun balik nantinya, Satpamobvit Polrestabes akan terus mengoptimalkan pola - pola patroli.


Hal itu kata Kompol Mujito untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik maupun balik lebaran nanti. 


Seperti diberitakan sebelumnya, mudik lebaran tahun 2023 ini diperkirakan meningkat.


Memasuki 9 hari jelang lebaran Kamis pagi (13/4) yang lalu, tiket kereta api di KAI Daop 8 Surabaya untuk keberangkatan tanggal 14 April hingga 2 Mei 2023 telah terjual 428.361 tiket atau 75 persen.


Artinya ratusan ribu pemudik akan segera membanjiri Stasiun Kereta api yang ada di Surabaya.


"Tiket kereta lebaran di kau DAOP 8 Surabaya yang terjual sudah mencapai 428.361 tiket atau sekitar 75 persen dari jumlah total ketersediaan tiket," ujar Luqman Arief, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya pada Kamis ( 13/4) yang lalu. (Abimanyu/DWI)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama