Tarik Minat Pelajar, Kodim 0904/Paser Gelar Lomba Cerdas Cermat Agama Islam

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam rangka Bulan Ramadhan 1444 H yang jatuh pada tahun 2023 ini Kodim 0904/Paser Gelar Lomba Cerdas Cermat bagi siswa siswi Tingkat SLTP/MTS tingkat Kabupaten Paser. Selasa (11/4/2023)


Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo dan dihadiri oleh Kasdim 0904/Paser, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Paser, Manager Kideco Bapak Lukman, Direktur Bayu Sejati Bapak Totok, para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0904/Paser, Kepala Sekolah beserta siswa siswi peserta Lomba.


Kegiatan dilaksanakan di Aula Panglima Sentik Makodim 0904/Paser dan diikuti oleh 7 sekolah Madrasah se Kabupaten Paser.


"Alhamdulillah semua dukungan dapat melancarkan kegiatan Lomba Cerdas Cermat Agama Islam di Kodim 0904/Paser ini. Apalagi kita dapat belajar khususnya mengenai Agama Islam di Bulan Ramadhan ini" ujar Dandim 0904/Paser.


Setiap perwakilan Kecamatan dapat mengikuti Lomba yang diadakan Kodim kali ini, terdapat 3 Kecamatan yang tidak dapat mendukung dikarenakan memang tidak adanya sekolah Madrasah di Kecamatan Muara Samu, Batu Engau dan Tanjung Harapan.


Diharapkan tahun depan Kodim 0904/Paser dapat melaksanakan Lomba Cerdas Cermat kembali, Dandim 0904/Paser menambahkan.


Dalam hal ini Perwakilan dari Kemenag Paser Bapak Syarifuddin Kasi Pendidikan Madrasah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0904/Paser khususnya bagi semangat para pelajar di wilayah Kabupaten Paser ini.


"Saya harap ini menjadi motivasi kepada para pelajar di Madrasah untuk lebih semangat lagi dalam menimba ilmu Islam" ujar Kasi Pendidikan Madrasah.


Sesuai dengan keputusan Juri dan para pengawas lomba bahwa didapat juara 1 MTS Tanah Grogot, Juara 2 MTS Batu Sopang dan Juara 3 MTS Longikis.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama