Alami Laka Tunggal, Seorang Pelajar Perempuan Tutup Usia

  


Polresta Jayapura Kota,- Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Pantai Hamadi - Holtekamp Distrik Jayapura Selatan mengakibatkan seorang Pelajar Perempuan bernama Lingga (17) meninggal dunia saat dievakuasi menuju rumah sakit, Minggu (14/5) malam.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.


Kapolsek menerangkan, korban diketahui meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit karena alami pendarahan yang keluar dari hidung dan mulut serta telinga akibat benturan yang dialami di bagian kepala dengan tiang listrik di TKP.


Kapolsek mengatakan, berawal saat korban yang bernama Lingga tersebut mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi PA 4461 RS bersama penumpangnya bernama Bagus (17).


"Jadi, menurut keterangan yang didapat, keduanya datang dari arah Holtekamp menuju Pantai Hamadi, sesampainya di TKP tepatnya di depan Pos Terpadu Jembatan Youtefa korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak pembatas jalan tengah," ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, usai menabrak pembatas jalan kemudian korban terhempas dan terbentur dengan tiang listrik, sementara penumpangnya hanya terseret dan mengalami luka ringan.


 Kapolsek menuturkan, usai kejadian, keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun saat tiba di rumah sakit korban dinyatakan telah meninggal dunia sebelum mendapatkan perawatan.


"Diduga karena kurang hati-hatinya korban saat mengendarai sepeda motor mengakibatkan kecelakaan tersebut terjadi. Untuk langkah-langkah Kepolisian yang telah diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan barang bukti, mengecek korban ke rumah sakit, sementara untuk penanganannya telah kami limpahkan ke Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota," pungkas Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama