Dandim 0904/Paser Ajak Instansi Terkait Cegah Pergeseran Tanah Di Kuaro

  


Kodim 0904/Paaser, Kecamatan Kuaro. Akibat Cuaca ekstrem atau intensitas hujan tinggi telah menyebabkan terjadi pergeseran tanah di Kelurahan Kuaro, maka dari itu Dandim 0904/Paser ajak Instansi terkait untuk mencegah terjadinya tanah longsor. Senin (8/5/2023)


Tepatnya di Belakang Terminal Kuaro Kecamatan Kuaro Kabupaten paser yang telah terjadi beberapa hari lalu dan pergeseran tanah tersebut dapat mengakibatkan tanah longsor bagi warga sekitar.


Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Paser Bpk. Ruslan, S.Sos beserta anggotanya menanggapi secara cepat akan laporan dari pihak warga dan Kodim 0904/Paser untuk melakukan kaji cepat dilapangan.


Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo mengatakan "Tim Gabungan yang turun ke Kelurahan Kuaro melakukan kaji cepat dilapangan agar menganalisa penyebab dan dampak yang diakibatkan pergeseran tanah tersebut".


Dampak pergeseran tanah mengakibatkan terdapat beberapa titik terjadi penuruan tanah, "Terdapat beberapa rumah yang sudah turun dari posisi awalnya, sehingga kami menghimbau warga yang tinggal dirumah tersebut untuk segera pindah" Dandim 0904/Paser menambahkan.


Saat ini tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD Paser beserta masyarakat lainnya standby apabila dampak dari pergeseran tanah tersebut menjadi Bencana Alam tanah longsor.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama