Ketua PAC PP Pakuniran Mengaku Ponselnya Kenak Hack.

 


Probolinggo -rakyatnusantara.net. Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo kepada wartawan media ini   ponsel nya kenak hack pada Jum'at (5/5). 


Atas kejadian yang menimpanya tersebut, lelaki bertubuh kekar ini menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati atas maraknya peretasan tersebut. Menurutnya Ponsel pun dapat diretas atau di-hack, walau mempunyai perlindungan keamanan yang canggih. 


Peretas atau hacker memiliki cara-cara tersembunyi untuk meretas ponsel korban. Beberapa diantaranya bisa melalui phishing, malware, adware, atau pesan spam dari media sosial.

 "Sepengetahuan saya, ciri-ciri HP kenak Hack diantaranya, ada aplikasi aneh terinstal Otomatis di HP,

baterai HP cepat Habis,

kuota Internet boros,

performa Melambat dan muncul Iklan Pop Up serta, muncul aktivitas aneh di HP dan yang terahir terdengar suara aneh saat terima telepon", katanya.


" Untuk mengatasinya adalah tidak usah merespon ketika gejala atau tanda tanda yang saya sebutkan diatas masuk di HP kita. Sekali lagi masyarakat harus lebih ber hati-hati sekarang banyak modus penipuan", himbaunya.(Mul).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama